New Yamaha R25 2018 Diklaim Mampu Tandingi 2 Kompetitornya

Kamis tanggal 10 Desember 2018 kemarin Yamaha Indonesia telah resmi meluncurkan sepeda motor sport yamaha r25 dan R3 versi 2019 terbaru untuk di Indonesia dan Amerika Serikat. Nah bagi anda yang ingin merasakan sensasi nunggangi motor sport dengan spesifikasi dan harga yang menarik, maka new Yamaha R25 layak untuk menjadi pilihan.

Memang pasar motor sport fairing 250 cc memang bukanlah pasar yang paling populer di tanah air meskipun masih cukup banyak peminatnya. Meskipun begitu tidak membuat Yamaha menyerah dalam terus melakukan inovasi. Hal tersebut di buktikan dengan hadirnya Yamaha All New R25. Terdapat banyak pembenahan yang dilakukan Yamaha untuk membuat motor sport ini memiliki banyak keunggulan dengan beberapa perubahan yang cukup masif yang di klaim mampu menandingi kompetitornya yaitu Ninja 250 cc dan CBR 250RR.

Interior & Fitur

Upside Down Suspension

Spesifikasi di sector suspensi mengalami beberapa peningkatan. Bagian Fork teleskopik yang terdapat di bagian depan telah mengadopsi model terbaru upside down langsiran kayaba. Dengan shock jenis ini di percaya akan memberikan stabilitas yang jauh lebih baik saat bermanufer maupun dari segi kenyamanan.

Pada bagian depan, terdapat setang baru dengan konsep under yoke yang akan mampu meningkatkan riding position yang lebih berorientasi pada kenyamanan. Dengan pemasangan handle crown yang terpisah terlihat lebih meningkatkan aura motor supersport dengan posisi berkendara yang di klain menjadi lebih nyaman.

Hal baru yang ada pada New Yamaha R25 ini salah satunya adalah pada panel speedometer karena pada seri terbaru ini Yamaha memilih untuk memberikan semua informasi kedalam sebuah layar LCD monokromatik dengan ukuran yang cukup besar. Dengan penerapan prinsip ini Yamaha sukses meningkatkan kecanggihan dari banyak motor – motor baru keluaran Yamaha.

Full LCD Speedometer

Semua informasi yang ada dalam layar speedometer ini di berikan dalam format digital, putaran dari mesin disajikan dalam bentuk bar angka 1 s/d 15. Sedangkan posisi gigi dan kecepatan rata – rata motor di sajikan dalam bentuk angka. Selain itu untuk semakin menambah kesan modernisasi dan inovasi informative, pada new Yamaha R25 kini juga terdapat informasi konsumsi penggunaan rata  – rata bahan bakar dengan format KM/L ataupun liter /100Km.

Hal baru lain pada new Yamaha R25 2018 yaitu adanya gear shift timing light. Begitu putaran mesin telah mencapai kecepatan yang ditentukan maka lampu putih akan menyala. Pengguna motor ini dapat menyetting tingkat kecepatan tersebut, pola kedip hingga tingkat cahayanya.

Untuk menambah kesan modernisasi, kini tombol start mesin Yamaha R25 menggunakan sebuah tuas geser naik turun sebagai control untuk menghidupkan dan mematikan mesin. Nah biasanya tuas dengan jenis ini hanya ada pada motor dengan cc besar diatas 500 CC.

Big Bike Switch
Tombol starter ciri khas “Big Bike”. terdiri dari tombol 3in1 cut off/on dan Starter Engine

Eksterior

Dengan tema “Super Sport Design” yang terinspirasi dari motor YZR-M1, New Yamaha R25 generasi baru ini memiliki tampilan yang lebih sporty dengan tambahan nilai aerodinamis yang tinggi untuk meningkatkan performa dalam berkendara.

Lampu motor bagian depan dan juga belakang telah mengaplikasi ful LED yang akan membuat system lampu pencahayaan menjadi lebih terang. Pada bagian cockpit hingga mesin mirip seperti Yamaha R15 dari speedomenter hingga stang gaya under yoke yang di sertai plat crown segitiga dengan beberapa buah kisi lubang yang ada di atasnya.

Full LED Tail Light

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin Yamaha r25 2018

Mesin Yamaha r25 2018 2

Dikatakan Yamaha tidak perlu membenahi sektor performa pada mesin karena mesin 250 cc pada Yamaha R25 masih memberikan tenaga yang proporsional. Dilengkapi dengan unit 2 silinder yang memiliki kubikasi 249,6 cc di klain masih mampu untuk memberikan produksi sebesar 36dk. Fitur tenaga ini cukup kompetitif dengan 2 motor Kawasaki Ninja 250 maupun motor Honda CBR250RR.

Torsi mesin mampu mengalir dengan baik hingga di level 10.000 RPM di sertai figut 22,6 Nm. Putaran yang terbilang cukup rendah senhingga bisa diasumsikan grafik torsinya cukup bagus dan andal. Selain itu dengan mengandalkan teknologi khas dari Yamaha, Blue Core, mesin ini dikatakan sudah sangat mampu untuk menyajikan sebuah performa kecepatan yang cukup baik.

Nah cukup sekian sedikit ulasan mengenai motor New Yamaha R25 2018, Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang motor sport Yamaha.