Waktu yang Tepat Memberikan Anak Mainan Mobil-Mobilan

Mainan merupakan cara yang tepat untuk melakukan stimulasi agar pertumbuhan dan perkembangan anak Anda bisa optimal. Tinggal memilih mainan yang tepat sesuai usia dan kebutuhannya. Ini waktu yang tepat untuk dijadikan pilihan beli mobil mobilan dan memberikannya kepada anak.

Usia 6 sampai 12 Bulan

Pilihan waktu yang paling awal saat anak sudah berusia 6 bulan di mana anak sedang mulai belajar merangkak. Menjelang usia 12 bulan anak juga akan belajar berdiri dan akhirnya bisa melangkahkan kakinya. Seiring dengan perkembangan ini anak juga memerlukan perkembangan kemampuan tangannya untuk bisa menggenggam dan menjepitkan benda.

Saat inilah Anda bisa memutuskan untuk memberikan anak mainan mobil-mobilan. Hanya saja mobil-mobilannya terbuat dari bahan yang tahan banting, sehingga saat dilempar anak tidak mudah mengalami kerusakan. Selain itu pada tahap ini anak juga membutuhkan mainan untuk diajak berbicara, mobil-mobilan menjadi salah satu pilihan untuk anak laki-laki.

Usia 9 Bulan

Waktu yang tak kalah tepat bisa dimulai saat anak berusia 9 bulan. Pada usia ini anak sudah mulai harus memiliki kemampuan untuk melempar, menggerakkan sesuatu, dan memukul. Jadi, selain memberikan bola Anda juga bisa memberikan mainan mobil-mobilan.

Ukuran mobil yang harus diberikan lebih besar dari ukuran mulutnya karena di usia ini anak mulai cenderung memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya. Pilihlah mobil-mobilan yang bisa digunakan anak untuk bermain tanpa ada bagian yang rusak jika anak mulai memukulkannya.

Usia 1 Tahun

Anda juga bisa memilih memberikan mobil-mobilan saat anak sudah berusia satu tahun. Ini jika anak Anda memiliki kecenderungan saat memainkan mobil bisa melukainya. Jadi usia satu tahun merupakan pilihan yang paling aman.

Di mana anak sudah mulai pintar memainkan mainannya dan mulai bisa diberitahu. Anda bisa memahami intruksi yang Anda berikan saat berada di usia ini. Mobil-mobilannya pun bisa dimainkan dengan lebih seru dan Anda juga tidak khawatir.

Usia 3 Tahun

Mobil-mobilan tetap menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan saat usia anak sudah tiga tahun. Di mana pada usia ini anak memiliki rasa ingin tahu yang lebih tinggi. Mobil-mobilan akan membantu merangsang koordinasi mata dan tangannya saat dimainkan.

Anda tinggal memilih mainan mobil-mobilan yang sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan dan perkembangannya. Diutamakan atau disarankan memberikan mainan mobil-mobilan yang sudah menggunakan remote. Jadi anak bisa bermain sambil melatih kecerdasan otaknya karena belajar menggerakkan mobil dengan menggunakan remot yang tidak bisa langsung dimainkan.

Mobil-mobilan merupakan mainan yang cocok untuk anak laki-laki. Anda tinggal memilih mainan yang sesuai dengan usianya agar bisa dimainkan secara benar. Tidak perlu bingung belanja mainan anak bisa dilakukan dengan mengunjungi toko perlengkapan bayi orami.co.id yang menyediakan berbagai kebutuhan anak dari bayi sampai remaja.