Tips Memilih Penyedia Jasa Asuransi Motor

Saat Anda telah mengetahui manfaat dan keuntungan dari penggunaan jasa asuransi motor dan ingin menggunakannya, ini saatnya Anda mencari perusahaan asuransi yang tepat dan sesuai dengan keinginan Anda.

Diluar sana memang sudah banyak penyedia asuransi yang menawarkan program asuransi untuk kendaraan bermotor, namun dari sekian banyaknya asuransi perusahaan, pasti bisa dihitung perusahaan asuransi mana yang benar – benar sesuai dengan kebutuhan kita dan sesuai dengan harapan.

Berikut ini penulis akan membantu Anda dan memberikan tips untuk memilih penyedia jasa asuransi motor yang tepat.

Tips Memilih Jasa Asuransi Motor

1. Cek Fitur Apa Saja yang di Dapat

Saat membeli sebuah program asuransi, biasakan untuk bertanya setiap fitur yang ada secara detail, jangan buru – buru untuk mengambil keputusan. Lebih baik Anda banyak bertanya, dibandingkan Anda rugi dikemudian hari.

Cek fitur apa saja yang akan dapatkan nanti jika Anda mengikuti program asuransi motor diperusahaan tersebut. Dan pastikan jenis program yang Anda pilih mendapatkan fitur yang Anda inginkan dan sesuai dengan perjanjian.

Karena terdapat beberapa kasus, dimana jika Anda melihat brosur dan iklannya mendapatkan fitur yang banyak, namun nyatanya saat Anda berkomunikasi dengan sales nya hanya mendapatkan beberapa fitur dan jika ingin lebih maka akan dibebankan tambahan biaya.

Tentunya hal ini sangat tidak menyenangkan bukan, karena Anda sudah membayangkan fitur yang wah tapi nyatanya tidak sesuai dengan kenyataan.

2. Bandingkan Harga

Setelah Anda mengetahui setiap fitur asuransi apa saja yang akan Anda dapatkan, saatnya Anda bandingkan harga. Bandingkan harga dari satu fitur ke fitur lainnya. Dan jangan lupa untuk bandingkan harga dari perusahaan asuransi satu ke perusahaan asuransi lainnya.

Perbandingan ini perlu Anda lakukan, karena bisa saja diluar sana terdapat jasa asuransi yang memberikan fitur dan kualitas yang sama namun memiliki harga yang lebih miring.

3. Cek di OJK

Dan yang terakhir adalah cek di OJK (Otoritas Jasa Keungan) yang bisa Anda jadikan sebagai acuan bahwa perusahaan asuransi motor yang Anda pilih ini adalah aman dan bukan perusahaan asuransi bodong yang bisa menipu Anda.

Pilih dan cari perusahaan yang sudah terdaftar di OJK ya sobat, agar investasi Anda dapat terjamin dan terjaga keamanannya.