Tips Memilih Pembalut yang Aman dan Tentram agar Tidak Iritasi

Siklus yang sudah pasti dialami kaum hawa adalah menstruasi. Nah untuk menghadapi momen bulanan tersebut setiap wanita membutuhkan yang namanya pembalut yang berguna untuk  menampung darah yang dikeluarkan melalui vagina.

Tapi satu yang harus di ingat, pilih pembalut jangan sembarangan untuk menentukan pembalut yang bakal dijadikan sahabat seumur hidup untuk menghadapi haid.

Cara pilih pembalut yang aman dan tentram

Pembaluat merupakan benda yang memiliki fungsi untuk menampung atau menyerap semua cairan yang keluar dari vagina seperti darah haid. Pembalut adalah benda andalan yang pasti digunakan untuk menghadapi menstruasi oleh kaum hawa. Benda yang berbentuk persegi panjang ini bisa ditemukan dimanapun mulai dari minimarket, kedai pinggir jalan dan toko online juga ada. Harganya yang ditawarkan juga bervariasi untuk pembalut, variasi dari pembalut juga bermacam-macam ada yang bersayap dan tanpa sayap.

Jadi untuk soal pembalut bisa memilih bebas sesuai kebutuhan dan kepribadian.

Dengan segudang jenis pembalut dipasar yang tersedia tentu bingung dong milih pembalut yang tepat terutama untuk yang baru pertama menstruasi, berikut ini adalah kriteria dari pembalut yang aman untuk digunakan

  1. Pilih sesuai kebutuhan

Salah satu yang  paling dibutuhkan oleh wanita itu adalah pembalut yang mampu menampung darah haid dengan volume yang banyak agar tidak bocor. Untuk yang suka memai celana ketat tentunya pembalut yang tidak mengkerut juga perlu supaya tidak terlihat dari luat bahwa sedang mengalami menstruasi. Pembalut yang sesuai dengan kriteria tersebut adalah charm extra comfort.

Charm Extra Comfort Maxi Wing adalah pembalut wanita yang anti bocor dengan teknologi bantal elastis dan sirkulasi udara yang baik membuat tidak mengekerut serta anti gerah. Dengan harga Rp7,900 sudah mendapatkan 8 pembalut.

  1. Jenis pembalut

Ada berbagai macam jenis pembalut yang tersedia di pasar mulai dari pembalut kain dan pembalut sekali pakai.

Jika untuk menurunkan resiko terjadinya iritasi tentunya pembalut sekali pakai adalah yang rekomendasi dibanding pembalut kain karena lebih higinis serta memiliki sirkulasi udara yang baik. Sementara pembalut kain jauh lebih murah dibandingkan dengan pembalut sekali pakai.

  1. Pembalut tanpa parfum

Hindari pembalut yang menggunakan wewangian karena ini berbahaya untuk area sensitif seperti vagina, karena sangat berisko iritasi dan terjadinya jamur yang berakibat timbulnya gatal pada area vagina.

Dari beberapa tips diatas pilih pembalut yang sudah SNI dan Halal seperti yang dikeluarkan oleh Merk Charm. Selain itu pastikan untuk rajin ganti pembalut, sebagus apapun pembalut yang digunakan apabila malas untuk mengganti pembalut 3-4jam sekali ini bisa berakibat buruk pada vagina.

Masih bingung memilihpembalut? Konsultasi secara gratis di CharmGirlsTalk.com untuk info terbaiknya