Review Kumpulan Ucapan Untuk Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

Bulan suci Ramdhan merupakan momen yang paling dinanti-nanti oleh setiap Muslim diseluruh dunia. Ya, terang saja demikian, sebab kedatangan bulan yang penuh berkah ini akan kita manfaatkan untuk banyak beribadah dan beramal baik karena pahalanya berlipat ganda.

Namun sayangnya, bulan suci Ramadhan pada tahun 2020 ini tidak akan semeriah tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan dunia saat ini tengah berada dalam pandemi covid-19, dimana kita diharuskan untuk melakukan aktivitas dirumah guna memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut. Meski demikian, kondisi ini tidak akan menghalangi kita untuk tetap menjalankan ibadah puasa secara khusyuk.

Nah, untuk mempersingkat waktu, mending kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai kumpulan ucapan menyambut puasa. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. “Sambutlah bulan Ramadhan dengan hati yang penuh kedamaian, harmoni serta sukacita. Semoga rahmat illahi dari Allah SWA senantiasa melindungi dan membimbing kita”.

2. “Ingatkan dirimu bahwa Ramadhan akan segara tiba. Mari persiapkan pikiran, tubuh, dan jiwamu untuk menyambut bulan suci ini dan raihlah manfaatnya semaksimal mungkin”.

3. “Untuk ajaran Islam dalam hidupku. Aku orang paling beruntung di dunia, karena aku memeluk agama keselamatan. Marhaban ya Ramadhan”.

4. “Tak ada satu orangpun yang bisa pergi kemanapun ia mau tanpa adanya persiapan, dan tak ada seorangpun yang mengundang tamu tanpa mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Maka sama halnya dalam menyambut bulan suci Ramdhan, seseorang harus mempersiapkan diri. Marhaban ya Ramadhan”.

5. “Pada bulan suci yang aku rindukan, aku menemukan segala amalan dari perbuatan baik yang membuat aku terinspirasi, termotivasi, dan ku kagumi semua tentang bulan Ramadhan”.

6. “Jika setelah bulan Ramadhan kita kembali menjalani kehidupan yang penuh dosa, maka sesungguhnya kita tidak mendapatkan apapun dari puasa kecuali hanya rasa harus dan lapar saja”.

7. “Seluruh amal perbuatan anak Adam adalah untuknya sendiri kecuali puasa, sesungguhnya ia untuk-Ku dan Akulah yang akan memberikan balasannya” (Hadist Riwayat Bukhari Muslim).

8. “Ada dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa, yaitu kebahagiaan ketika berbuka puasa, dan kebahigaan ketika nanti bertemu dengan Tuhannya” (Hadist Sahih Bukhari).

9. “Ketahuilah keutamaan berpuasa di bulan suci Ramadhan, maka kamu akan semangat melaksanakan amal ibadahnya termasuk yang sunnah”

10. “Selamat datang Ramadhan, berjalan dengan kerendahan hati, berbicara yang sopan, berpakaian yang rapi, berperilaku yang baik, berdoa dengan penuh perhatian dan dermawan dalam bersedekah. Semoga Allah memberkahi dan melindungi kita semua”.

11. “Ya Allah, antarkanlah aku hingga sampai ke bulan Ramadhan, dan antarkanlah bulan Ramadhan kepadaku, dan terimalah amal-amalku di bulan yang penuh berkah ini”.

12. “Semoga kedatangan bulan Ramadhan tahun ini akan mencerahkan kita dan memperjelas pemahaman serta penilaian kita untuk bisa membedakan antara yang benar dan yang salah, antara hak dan yang batil. Marhaban ya Ramadhan”.

13. “Pagi ini adalah mentari untuk kehidupanku, mengantarkan hatiku dan meleburkan embun ragaku terutama saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Marhaban ya Ramadhan”.

14. “Angin dingin mulai sirna, mendengar batinku berkata, akan ku tunaikan ibadah puasa. Ikhlas karena Allah Yang Maha Esa. Marhaban ya Ramadhan”.

15. “Semoga suatu hari nanti aku yang akan menghidangkan menu berbuka puasa di meja makanmu, dan terimakasih telah menjadi teladan untukku di bulan Ramadhan tahun lalu”.