Redakan Stres Anak Dengan Minuman Coklat Milo

Saat ini proses belajar masih dilakukan di rumah dengan cara virtual dan jarak jauh untuk menjaga keamanan semua orang dari pandemi ini. Kegiatan di luar ruangan masih terbatas dan berbagai olahraga yang tidak bisa dipraktikkan membuat anak-anak terkadang merasa bosan dan stres. Untuk mengatasi ini, Anda bisa memberikan segelas coklat Milo hangat kepada si kecil untuk membantu meredakan stresnya dan membuatnya lebih ceria.

Penyebab dan Ciri-Ciri Anak Mengalami StresĀ 

Seperti orang dewasa, anak-anak juga bisa stres. Ada banyak hal yang bisa membuat anak Anda stres seperti perubahan gaya hidup. Misalnya, anak-anak yang tadinya belajar dan bermain di sekolah sekarang terikat dan harus berpartisipasi dalam kelas online. Ini merupakan faktor lain dalam tahap perkembangan anak yang dapat mempengaruhi perkembangan emosional dan menyebabkan lebih banyak stres.

Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati dan cermat dalam memahami perilaku si kecil agar tingkat stresnya tidak bertambah parah. Tentu saja, tingkat stres bervariasi dari satu anak ke anak lainnya, tetapi ada beberapa kesamaan yang bisa ditemukan sebagai ciri-ciri anak stres. Bisa juga dengan selalu memberikan coklat Milo untuk menjaga tingkat stresnya.

Anak yang stres akan terlihat perubahan perilaku ke arah yang lebih negatif bahkan anak juga menjadi lebih mudah panik misalnya anak lebih sering mengurung diri di kamar dan takut untuk bertemu orang lain dan bersosialisasi. Anak juga lebih sering menjauh dari keluarga misalnya tidak menghadiri acara keluarga dan lebih suka menyendiri di kamar tidurnya.

Sakit tanpa alasan yang jelas misalnya sakit perut, sakit kepala, pusing. Tingkat stres juga dapat mempengaruhi perubahan nafsu makan bahkan anak tidak terlalu menunjukkan ketertarikannya dengan makanan favorit dan hanya makan saat lapar saja.

Anak juga bisa saja sering mengalami gangguan tidur. Mengalami gangguan tidur, tidak nafsu makan, sakit, dan lainnya tentu akan berdampak pada anak yang kehilangan konsentrasi bahkan juga penurunan kinerja otak sehingga anak sering lupa.

Mengurangi Penyebab Stres

Untuk mengurangi tingkat stres pada anak, Anda tentu harus mencari tahu penyebab atau pemicu tingkat stres pada anak agar tidak memberikan dampak yang semakin buruk pada kesehatannya. Apabila anak bosan dan karena ada faktor perubahan gaya hidup, maka Anda bisa mencoba mengajak si kecil bermain dan beraktivitas meskipun hanya di dalam ruangan. Jangan biarkan anak selalu bermain sendiri.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan si kecil segelas coklat Milo untuk meningkatkan moodnya. Milo memiliki kandungan coklat, susu, dan ekstrak malt yang memiliki rasa yang lezat dan memiliki kandungan nutrisi yang lengkap seperti Vitamin B2, B3, B6, B12, vitamin D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan sistem imun tubuhnya dan mendukung aktivitas hariannya agar anak juga lebih bersemangat.