Menguak Rahasia Mengenai Cara Mengatasi Ketiak Hitam

Sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi para wanita untuk menjaga kebersihan diri. Salah satunya adalah ketiak yang cerah dan bersih. Lalu, bagaimana ya cara mengatasi ketiak hitam?

Ketiak yang cerah dan bersih memang menjadi idaman kaum hawa. Mengingat ketiak yang indah dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Namun, bagaimana dengan mereka yang memiliki ketiak berwarna hitam? Jangan khawatir, Kami punya solusi untuk mencerahkan warna ketiak yang hitam. Dengan bahan alami dan mudah didapat tentunya.

Tapi, sebelum Kami memaparkan cara mengatasi warna ketiak yang gelap, Kami akan terlebih dahulu memaparkan penyebab dari ketiak hitam tersebut. Bukan hanya cara mengatasinya, tapi Kita juga harus tahu penyebabnya agar bisa dihindari untuk dilakukan.

Berikut ini adalah beberapa penyebab ketiak berwarna gelap:

  1. Mencabuti bulu ketiak secara paksa
  2. Terlalu sering mencukur bulu ketiak
  3. Sel kulit mati yang menumpuk
  4. Infeksi karena bakteri
  5. Mengenakan pakaian yang terlalu ketat
  6. Merokok
  7. Terlalu sering menggunakan deodorant

Itu adalah beberapa penyebab dari masalah ketiak berwarna hitam. Setelah mengetahui beberapa penyebabnya, tentu Kita sudah bisa menghindarinya.

Nah, karena sudah bisa menghindari penyebabnya, lalu bagaimana dengan mereka yang sudah terlanjur memiliki ketiak hitam? Calm down, babe! Kita punya solusinya. Simak, yuk!

  1. Mentimun

Mentimun memang dikenal baik untuk melembabkan dan mencerahkan warna kulit. Hal ini juga berlaku untuk ketiak.

Cara menggunakannya adalah dengan menggosok gosokkan potongan mentimun pada ketiak. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap harinya agar mendapat hasil yang maksimal.

  1. Apel

Apel diketahui mengandung AHA dan tingkat keasaman yang cocok untuk mencerahkan kulit ketiak. Apel juga baik untuk menghilangkan bau pada ketiak. Selain itu, apel dapat digunakan untuk mengelupas sel kulit mati yang ada di ketiak.

Caranya adalah dengan menghaluskan apel, kemudian apply pada bagian ketiak yang hitam.

  1. Lemon

Siapa sih yang tidak mengenal buah multifungsi yang satu ini? Bukan hanya buah yang enak untuk dikonsumsi saja, tetapi juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Lemon sudah dipercaya oleh ribuan orang sebagai buah yang memiliki kandungan yang dapat mencerahkan kulit. Selain mencerahkan, lemon juga dapat digunakan sebagai antiseptik yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau pada ketiak.

Meskipun demikian, jangan langsung mengoleskannya pada ketiak. Karena lemon memiliki asam sitrat yang terlalu kuat untuk ketiak sehingga dapat membuat kulit menjadi kering.

Tapi jangan khawatir, untuk Kamu yang tetap ingin menggunakan buah lemon untuk mencerahkan kulit, Kamu bisa mencampurnya dengan yogurt plain, madu atau bubuk kunyit. Campuran itu bisa Kamu oleskan pada bagian ketiak, diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Tapi kalau memang menghendaki untuk menggosok lemon langsung ke bagian ketiak, Kamu disarankan untuk menggunakan pelembab setelahnya untuk menghindari kulit ketiak yang kering.

  1. Kentang

Kentang juga dipercaya dapat mencerahkan kulit ketiak. Kentang sangat aman digunakan untuk mencerahkan kulit karena tidak membuat iritasi dan kulit kering.

Kentang ini dapat digunakan dengan cara memotongnya dengan tipis lalu menggosoknya pada bagian ketiak atau menghaluskannya kemudian mengoleskannya pada bagian yang diinginkan. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Susu

Susu memang sangat terkenal dengan khasiatnya yang dapat mencerahkan kulit. Karena hal ini juga, susu banyak digunakan sebagai bahan produk kecantikan yang beredar di pasaran.

Untuk mencerahkan warna ketiak, Kamu dapat langsung mengoleskan susu tersebut. Diamkan selama beberapa menit. Jika dirasa sudah cukup, Kamu bisa langsung membilasnya dengan air dingin.

Bukan menjadi hal yang sulit untuk menemukan barang barang diatas, kamu bisa menemukannya di rumah.

Jangan lupa untuk apply secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.