Memilih Hiburan Bagi Anak-Anak di Playland Jakarta

Hiburan adalah salah satu hal yang selalu menarik untuk dicari. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menggunakan hiburan untuk mengekspresikan diri. Anak-anak terbiasa melakukan banyak hal untuk mengekspresikan dirinya. Bermain dan mengeluarkan suara bisa digunakan untuk melatih kemampuannya untuk bersosialisasi dengan manusia yang lain. Di tengahnya padatnya lalu lintas perkotaan, ada baiknya untuk membawa buah hati ke taman bermain di salah satu playland jakarta. Dengan mengunjungi taman bermain ini, diharap anda menjadi lebih banyak waktu berkualitas dengan anak karena menemaninya melakukan hal yang disuka. Dari banyaknya taman bermain yang bisa anda kunjungi bersama sang buah hati, di bawah ini akan dijelaskan beberapa tempat yang bisa anda gunakan sebagai referensi.

  1. The playground

Perkembangan syaraf motorik anak yang sangat berguna bagi tumbuh dan kembangnya bisa dilatih dengan melakukan beberapa permainan yang bisa ditemui di The Playground. Taman bermain ini memiliki beberapa permainan menantang yang bisa digunakan anak untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Mulai dari flying fox, bermain air, ayunan dan masih banyak lagi permainan yang bisa dicoba oleh buah hati. Namun, sayangnya tidak semua usia bisa bermain di taman bermain ini. Anak-anak di bawah 10 tahun saja yang diperbolehkan bermain objek permainan yang disediakan. The Playground terletak di Jalan Kemang Dalam III B, Jakarta Selatan. Taman bermain ini beroperasi sejak pukul 10 pagi hingga 4 sore. Tiket masuk yang harus dibayar adalah 65 ribu rupiah tiap anak.

  1. Cibubur Garden Diary

Mengenalkan anak-anak kepada hewan peternakan bisa dengan cara yang menyenangkan. Orang tua bisa mengajak anak-anak ke Cibubur Garden Diary. Dengan mengunjungi tempat ini, anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan yang biasa ada di peternakan. Anak-anak diperbolehkan memberi makan para hewan yang ada. selain itu, anak-anak juga diizinkan untuk belajar memerah susu sapi. Namun, orang tua jangan khawatir, semua kegiatan yang dilakukan di sana akan diawasi oleh pegawai yang sudah memiliki keahlian di bidangnya. Sama dengan taman bermain sebelumnya, Cibubur Garden Diary bisa dimasuki dengan membayar tiket sebesar 65 ribu rupiah bagi tiap anak. Cibubur Garden Diary beroperasi sejak pukul 9 pagi hingga 6 sore dan terletak di kompleks peternakan DKI Blok C nomor 1, Pondok Ranggon , Cipayung, Jakarta Timur.

  1. Dunia Fantasi

Siapa yang tidak mengenal taman bermain ini? Dunia Fantasi atau biasa disebut dengan nama Dufan adalah salah satu taman bermain andalan yang ada di Indonesia. Ada banyak sekali wahana yang bisa dicoba oleh pengunjung, baik dari pengunjung dewasa hingga anak kecil. Anda jangan khawatir dengan fasilitas yang disediakan. Banyaknya makanan yang dijual serta fasilitas lain yang dirawat sedemikian rupa bisa membuat waktu bersama dengan keluarga menjadi lebih baik. Harga tiket yang bisa anda bayarkan, yaitu sebesar 125 ribu rupiah untuk tiap pengunjung. Dunia Fantasi beroperasi sejak pukul 8.30 hingga 17.00 WIB

  1. Kidzania

Kidzania merupakan taman bermain selanjutnya yang bisa anda kunjungi bersama dengan anak-anak. Taman bermain ini menyediakan berbagai macam profesi yang bisa dicoba oleh anak anda. Mulai dari seragam profesi sampai pekerjaan sebenarnya. Dengan mengunjungi taman bermain ini, anak-anak akan belajar berbagai macam profesi orang dewasa dengan cara yang menyenangkan.

Beberapa taman bermain di atas lebih baik dikunjungi saat tidak sedang musim liburan agar waktu anda bersama anak tetap nyaman.