Kiat Memilih Perusahaan Perlindungan Diri yang Tepat untuk Kamu dan Keluarga

Ketika kamu sudah berkeluarga, apalagi memiliki buah hati, produk asuransi menjadi sangat penting kamu pertimbangkan, bahkan menjadi kewajiban kamu untuk menjaga atau memberikan perlindungan pada kamu dan keluarga. Asuransi memang sangat penting karena bisa menjamin perlindungan diri sekeluarga untuk ke depannya.

Sangat banyak sekali produk penjamin yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi sekarang, seperti asuransi jiwa, kesehatan, properti atau rumah tinggal, kendaraan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Begitu juga dengan semakin banyaknya perusahaan asuransi yang mulai menjamur akhir-akhir ini.

Meski kamu sangat mengenal produk asuransinya, bukan berarti kamu asal-asalan memilih perusahaan yang mau digunakan. Kamu harus mencarinya dengan pintar agar tidak menyesal. Sudah banyak kejadian di mana nasabah dibohongi dengan layanannya yang tidak menjamin apa yang sudah seharusnya mereka dapatkan. Jadi, jangan sampai kamu ikut menjadi korban.

Agar bisa menghindarinya, lebih baik kamu mengikuti kiat-kiat pintar di bawah ini untuk memilih perusahaan asuransi terbaik.

  1. Pastikan perusahaan itu resmi

Tips pertama ini sangat penting kamu lakukan sebelum kamu memilih perusahaan mana yang mau digunakan. Pertama-tama kamu bisa membuat daftar perusahaan yang menarik buatmu, selanjutnya, pastikan mereka semua sudah terdaftar di OJK mau pun AAJI.

Buat memastikannya, kamu bisa melihatnya di halaman websitenya, karena setiap perusahaan asuransi resmi pasti memiliki website resmi untuk mengenalkan produknya secara lebih luas. Kalau kamu melihat ada tanda OJK mau pun AAJI, sudah pasti mereka termasuk perusahaan yang resmi. Kalau tidak ada, sebaiknya kamu pertimbangkan lagi untuk memilihnya.

  1. Kenali kebutuhan

Saat membeli asuransi, apa yang kamu rasakan akan berbeda ketika kamu membeli produk yang terlihat, seperti mobil, rumah, atau barang-barang lainnya yang langsung dirasakan dan sentuh. Kamu tidak akan merasakannya langsung tapi efek yang didapat bisa kamu nikmati seumur hidup, bahkan manfaatnya bisa dirasakan oleh pihak keluarga lainnya.

Maka itu, pikirkan dari awal asuransi apa yang mau kamu gunakan agar manfaatnya bisa kamu nikmati tanpa ada rasa beban. Meski sudah terlanjur, sebenarnya bisa saja kamu tutup polisnya. Tapi tetaplah kerugian akan menanti kamu ke depannya.

Jangan terburu-buru memilihnya, karena kamu perlu menentukan mana yang terbaik dan tepat untuk kebutuhan kamu serta keluarga. Asuransi kesehatan dan jiwa adalah produk wajib yang biasanya dibeli oleh masyarakat agar terhindar dari biaya rumah sakit yang tinggi. Kalau memang kedua asuransi itu sudah kamu miliki, tidak masalah menambahkan dengan yang lainnya, seperti perlindungan kendaraan bermotor.

  1. Pertimbangkan premi dan manfaatnya

Saat kamu mencari perusahaan asuransi, jangan lupa kamu bandingkan dulu premi yang harus dibayar dan manfaat apa yang didapat. Premi dibayarkan setiap bulannya sebagai jaminan, tapi manfaatnya bisa kamu dapatkan lebih banyak dari premi yang dibayarkan.

Misalkan kamu membayar premi Rp 50 ribu tiap bulannya. Tapi kamu masih bisa mendapatkan perlindungan diri hingga ratusan juta asalkan kondisi kamu sesuai dengan prosedur yang perusahaan asuransi itu berikan. Jangan tergiur premi yang murah dan manfaat yang besar. Sekali lagi kamu harus mengenal betul perusahaan itu.

Simplr merupakan brand asuransi yang diluncurkan perusahaan asuransi Parolamas. Tidak usah takut dengan status resminya karena sudah terdaftar secara OJK sehingga semua transaksi dan layanan yang mereka berikan aman. Kalau tidak percaya, kamu bisa mengaksesnya langsung di halaman websitenya simplr.id.

Di halaman websitenya, kamu bisa langsung mendaftar secara online dengan cara yang sangat gampang dan tidak berbelit-belit. Biayanya tidak usah kamu ragukan lagi perhitungannya karena bisa langsung kamu lihat (transparan) dan sangat jelas. Jadi, tidak ada yang namanya penipuan harga atau penambahan biaya tambahan tanpa sepengetahuan kamu.

Ada alasan kenapa perlu mendaftarkan perlindungan diri kamu dan keluarga di Simplr.id, yaitu harganya yang terjangkau dan transparan, membuatnya gampang, serta persetujuannya yang cepat. Cukup pilih salah satu paket asuransi yang mereka tawarkan, dalam waktu cepat kamu bisa langsung bisa mendapatkan layanan proteksinya.

3 paket yang mereka tawarkan buatmu adalah perlindungan gaya hidup, perlindungan kendaraan bermotor, dan perlindungan dana sehat. Daripada kamu pusing-pusing terus dengan biaya-biaya perbaikan, pengobatan, atau ganti rugi yang mahal, setidaknya kamu pakai jasa asuransi Simplr yang sudah terpercaya produk asuransinya.