Keuntungan Memakai Apron Menyusui dan Celemek Menyusui

Ketika bunda berpergian bersama dengan buah hatinya yang masih dalam tahap menyusui, nggak jarang mencari ruang menyusui susah ditemukan. Kecuali kalau pergi ke mall atau pusat perbelanjaan, ruang khusus ibu menyusui masih gampang ditemukan. Tapi, kalau di luar dari itu, lebih baik kamu menyiapkan apron menyusui dan celemek menyusui.

Apron dan celemek menyusui memang harus dimiliki setiap ibu yang masih memiliki bayi di tahap menyusui atau baru dilahirkan. Saat kamu nggak menemukan ruang khusus ibu menyusui, kedua perlengkapan bunda ini bisa menjadi penyelamat kamu loh. Kamu yang merasa malu menyusui di tempat umum misalnya, daerah intim kamu bisa tertutup dengan aman sehingga nggak akan terlihat dari orang lain.

Selain menutupi daerah intim, masih banyak lagi loh keuntungan kamu menggunakan apron dan celemek menyusui. Apa saja sih keuntungannya?

Bisa Dipakai Di mana Saja dan Kapan Pun

Sempat di bahas sebelumnya, apron menyusui dan celemek menyusui tentu bisa menjadi penyelamat kamu saat sedang berpergian, apalagi di tempat yang nggak punya ruangan menyusui. Di mana pun kamu berada, kamu bisa dengan gampangnya memakai celemek dan apron buat menyusui bayi kamu.

Kalau kamu juga sedang bertamu ke rumah temanmu, kamu bisa dengan gampangnya memakainya sehingga kamu nggak keribetan mencari ruangan khusus buat menyusui bayimu.

Bayi Nggak akan Terganggu saat Menyusui

Keuntungan lainnya memakai apron dan celemek khusus menyusui yaitu bayi nggak akan gampang terganggu saat dia sedang menyusui. Biasanya bayi nggak mau minum kalau suasana sekitarnya sedang berisik atau terlalu banyak orang. Tapi kalau kamu menggunakannya, bayi kamu jadi nggak akan merasakan suasananya yang berisik, karena bisa menutupi kepalanya saat sedang menyusui.

Dengan begitu, bayi kamu bisa lebih nyaman minum ASI tanpa terganggu keadaan sekitarnya. Kamu pun bisa lebih tenang menyusui karena nggak usah repot-repot lagi mencari cara agar bayimu mau minum di keadaan berisik.

Bisa Sebagai Selimut Bayi

Ketika kamu sedang nggak membawa selimut bayi, tentu kamu harus mencari alternatif lain agar bayi kamu terlindungi dari udara dingin. Selain memakai jaket, cara lain yang bisa kamu manfaatkan yaitu menggunakan apron menyusui dan celemek menyusui. Ya, selain menjadi penutup bayi saat menyusui, celemek dan apron yang khusus buat menyusui itu bisa kamu gunakan sebagai selimut buah hatimu.

Meski kebanyakan bahannya cukup tipis, setidaknya bisa menutup badan bayimu dari udara yang dingin. Jadinya, buah hatimu akan cukup terasa hangat.

Di mana kamu bisa beli apron dan celemek menyusui? Coba deh kamu lihat di https://bumbeecollection.com punya Bumbee Collection. Di sana ada banyak banget pilihan apron menyusui dan celemek menyusui yang bisa disesuaikan dengan selera kamu. Mulai dari desainnya yang simple sampai ada motif yang lucu, membuat kamu nggak akan terlihat aneh saat berpergian memakainya. Harganya yang terjangkau, bisa menjadi alternatif kamu membeli apron dan celemek menyusui kan?