Jokowi Menang di Boyolali : Ini Arahan yang Diberikan Calon Presiden Nomor 01 ke Tim Suksesnya

Beberapa waktu ke belakang, Indonesia dimeriahkan dengan adanya kampanye para pemangku jabatan politik. Pemilihan presiden RI yang diselenggarakan tiap 5 tahun menjadi ajang promosi agar calon presiden dari golongan tertentu bisa menjabat sebagai pemimpin negara. Setelah menyelesaikan hari pencoblosan yang disiapkan dengan cukup panjang, perhitungan cepat yang dilakukan oleh masing-masing tim sukses calon presiden dilakukan dan disebutkan bahwa Jokowi Menang di Boyolali. hasilnya pun beragam, tapi yang perlu diingat adalah belum ada pengumuman pasti dari lembaga terkait ya.

Melihat antusias para pendukung masing-masing calon, ternyata sudah ada kabar yang beredar bahwa pasangan presiden dan calon presiden, Jokowi dan Maruf Amin memenangkan suara masyarakat Boyolali. Kesuksesan tersebut tentu saja tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan oleh Jokowi. Di bawah ini akan dijelaskan apa saja arahan yang diberikan oleh Jokowi kepada para pendukungnya.

  1. Infrastruktur

Melalui tim suksesnya, Jokowi ingin menyampaikan sosialisasi terkait pentingnya berbagai macam pembangunan infrastruktur yang ada di Indonesia. Mulai dari pembangunan jalan tol, pembangunan bandara di sejumlah daerah dan lain sebagainya. Arahan ini menekankan bahwa tim sukses harus menjelaskan secara rinci program apa yang sekiranya akan dijalankan oleh Jokowi. Dengan memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat, Jokowi berharap akan lebih banyak orang yang mendukungnya. Apalagi bila dukungan tersebut tulus diberikan melihat kesamaan visi yang dimiliki oleh masyarakat itu sendiri. Bila pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik, tentu saja fungsi dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

  1. Memanfaatkan dana yang telah disediakan oleh pemerintah

Jokowi sangat mementingkan kesejahteraan rakyatnya. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa kartu yang dikeluarkan untuk akhirnya bisa digunakan oleh masyarakat. Beberapa kartu tersebut akan dibagikan kepada masyarakat. Sebelum hal itu terjadi, Jokowi meminta bantuan tim suksesnya untuk memberitahukan cara atau proses mendapatkannya melalui tim sukses. Selain itu, Jokowi juga menghimbau tim suksesnya untuk mensosialisasikan bagaimana cara mendapat bantuan dana yang sudah tersedia di desa dan kelurahan.

  1. Dugaan tenaga asing

Selama proses kampanye, ada banyak sekali isu negatif yang menghampiri Jokowi. Salah satunya adalah isu mengenai semakin banyak tenaga asing yang akan mencari nafkah di tanah air. Tentu saja isu ini mendapat perhatian yang banyak dari masyarakat. Hal tersebut dikarenakan masih banyak sekali anak negeri yang belum mendapat pekerjaan yang layak. Bila isu tersebut benar-benar terjadi, tentu saja akan merugikan rakyat. Jokowi meminta tim suksesnya bahwa isu tersebut tidak mengandung pembenaran dan Jokowi juga meyakinkan masyarakatnya untuk terus semangat mencari pekerjaan karena akan semakin banyak lapangan pekerjaan yang terbuka.

  1. Menangkis isu negatif

Tak hanya isu tenaga kerja asing, Jokowi menerima sangat banyak kritik terkait isu yang beredar. isu negatif akan kembali hadirnya PKI dan antek asing menjadi dua isu negatif yang rasanya sangat sulit untuk diredam oleh Jokowi. Itulah mengapa Jokowi selalu memberi pengarahan kepada tim suksesnya agar bisa membantu meredam isu negatif yang beredar.

Pesta demokrasi Indonesia selalu menarik untuk diikuti perkembangannya. Namun, hal yang perlu diingat adalah jangan sampai isu yang beredar memancing emosi kita. Selalu perhatikan nasihat “saring sebelum sharing” agar tidak terlalu banyak informasi tidak benar yang berceceran. Apalagi di era digital seperti sekarang, arus perpindahan informasi seperti tak bisa dibendung lagi.