IRT Juga Bisa Sukses Berbisnis dengan Marketplace B2B Ralali

Siapa bilang ibu rumah tangga tak bisa berbisnis dan sukses? Itu cuma isapan jempol. Pasalnya, saat ini Anda akan sangat mudah menemukan ibu rumah tangga yang berbisnis dan sukses. Salah satu jalannya adalah dengan dibantu marketplace B2B.  Ini sudah saya buktikan sendiri meski awalnya susah. Bisnis catering yang saya jalani, akhirnya bisa sukses!

Belajar Bisnis Online

Berangkat dari kesukaan saya masak dan makan, ide berbisnis katering akhirnya muncul di kepala saya. Saya memulai bisnis tersebut dengan membeli peralatan memasak baru dan cukup besar untuk memenuhi kebutuhan katering. Kenapa saya bisa yakin bahwa usaha saya bisa berhasil? Sebab, kata teman dan keluarga, masakan saya cukup enak.

Yup! Mereka memang sering datang ke rumah karena undangan atau sekadar bertamu dan di saat itu, seringkali saya menyajikan masakan saya sendiri. Berawal dari itulah saya berani mulai usaha ini. Di tahun pertama, usaha saya memang berjalan lambat. Pelanggan yang memesan katering bisa dihitung jari.

Namun, di tahun berikutnya, setelah saya tebal muka dengan menawarkan jasa katering saya ke sana-sini, akhirnya jasa katering ini menemukan titik cerah. Pesanan mulai banyak datang dan itu membuat saya membutuhkan berbagai peralatan memasak lainnya. Nah, di sinilah Ralali sebagai marketplace B2B sangat membantu.

Sebab, saya bisa menemukan peralatan memasak yang oke dan andal dengan harga terjangkau. Selain itu, karena katering yang saya buat ini juga ditujukan untuk berbagai acara, saya membutuhkan pembungkus makanan yang tahan. Nah, di Ralali saya juga menemukan pembungkus makanan katering yang pas dan tahan meski terkena air.

Mulai dari pembungkus berbahan mika, kertas hingga plastik bisa ditemukan di sini. Harganya pun juga sangat terjangkau. Tentunya hal ini sangat membantu usaha saya karena selain mempermudah di dalam mendapatkan bahan, namun juga menghemat pengeluaran.

Rencana Usaha di Tahun 2019

Di tahun 2019 ini, bisnis katering saya sudah memasuki usia 3 tahun. Yup, belum terlalu tua untuk dikatakan sebagai salah satu bisnis yang matang. Hanya saja, dengan semua kemajuan yang saya dapat sekarang, tentunya itu bisa membuat saya bercita-cita lebih untuk tahun 2019 ini.

Tentu saja saya memiliki resolusi 2019 untuk perkembangan usaha saya. Bila sebelumnya saya berhasil memperkerjakan 3 orang, setidaknya saya bisa lebih memperkerjakan lebih banyak tetangga di sekitar agar perekonomiannya juga lebih baik. Tentu saja, agar itu bisa tercapai saya juga harus memperbaiki penampilan bisnis saya.

Pertama, saya harus memulainya dengan memperbaiki servis pelayanan terhadap pelanggan dan calon pelanggan. Misalnya saja, dengan merespon chat di sosial media lebih cepat. Selain itu, saya juga harus melakukan pengiriman katering sesuai dengan waktu yang diminta serta menciptakan inovasi resep baru sehingga pelanggan memiliki pilihan makanan lebih banyak.

Tentu saja, semua itu tak bisa diciptakan dengan mudah. Namun, dengan bantuan Ralali, saya yakin semua bisa dijalankan. Sebab, saya bisa mendapatkan sumber daya dan bahan baku dengan mudah dan murah di Ralali. Bukan hanya itu, jaringan dengan sesama pebisnis juga bisa saya dapatkan di Ralali sehingga usaha saya bisa lebih maju.

Nah, begitulah cerita tentang bisnis katering yang saya jalani selama 3 tahun ini beserta resolusi yang harus saya gapai di tahun 2019 ini. Saya yakin, semua bisa tercapai dengan bantuan marketplace B2B Ralali. Sebab, di Ralali saya bisa temukan apa saja produk yang bisa mendukung jalannya bisnis saya.