Gejala Mata Kering yang Harus Diwaspadai dengan Insto Dry Eyes

Salah satu masalah yang kerap terjadi pada mata ialah kondisi mata kering. Anda bisa mengalaminya kapan saja yang kadang tanpa disadari karena aktivitas terlalu padat. Ini gejala mata yang sudah mengalami kondisi kering. Anda bisa mewaspadainya dengan menggunakan Insto Dry Eyes.

  1. Mata Merah

Gejala yang akan terjadi seperti mata merah. Kondisi gejala ini disebabkan adanya pembengkakan pembuluh darah pada  lapisan putih di bagian luar bola mata yang akhirnya  menyebabkan mata memerah. Kondisi ini bisa dipastikan masalah mata yang kering jika Anda sama sekali tidak terkena infeksi.

Saat mata sedang kering maka Anda akan kekurangan air mata sehingga membuat sel-sel di bagian permukaan mata menangis karena tidak terlindungi. Ini juga terjadi karena adanya disfungsi pada kelenjar meibomian. Kondisi ini  berarti kelenjar minyak kecil yang melapisi kelopak mata Anda tidak menghasilkan pelupas mata yang cukup.

  1. Mata Berpasir

Saat mata Anda kering maka gejala yang dirasakan seperti berpasir. Anda akan merasa seakan ada pasir di dalam mata yang masuk. Rasanya sakit bersarang di bagian mata yang bisa terjadi pada kedua mata atau salah satunya.

Mata kering sering terasa berpasir, beberapa orang menggambarkannya sebagai sensasi benda asing, seolah ada sesuatu yang menyakitkan bersarang di salah satu atau kedua matanya. Kondisi ini bisa terjadi karena ada kotoran di dalam mata.

  1. Mata Perih

Mata bisa juga mengalami gejala perih yang terjadi saat mata benar-benar kering. Gejala ini terjadi karena sel-sela mata yang mongering menyebabkan terjadinya lecet pada bagian mata. Hanya saja gejala ini tidak permanen dan bisa hilang setelah diberikan obat.

  1. Sensitif dengan Cahaya

Gejala lainnya yang akan dialami adalah mata lelah. Anda akan mengalami mata mudah lelah saat berhadapa dengan cahaya. Mata menjadi sangat sensitif melihat lampu yang terlalu terang atau pun panas matahari di tengah hari.

Saat mengalami gejala ini Anda akan merasa sangat tidak nyaman dan terkadang membuat spontanitas memegang mata atau menguceknya. Saat kondisi sensitif ini terjadi cenderung membuat mata terasa perih. Anda yang mengalami ini membuat sel peka cahaya di retina bekerja keras beserta dengan lapisan jaringan yang ada di belakang mata.

  1. Mudah Iritasi

Anda juga akan mengalami gejala dengan mudahnya terjadi iritasi pada mata. Saat terkena angina atau asap mata langsung terasa pedih dan itu menyakitkan. Bahkan mata langsung memerah saat mengalami kondisi ini. Rasanya Anda ingin mencuci mata agar semua rasa sakitnya hilang.

  1. Mata Panas

Anda juga bisa mengalami mata yang terasa panas. Saat mengalami ini mata pegel akan terjadi karena terasa berat untuk dibuka. Saat yang bersamaan mata terasa buram untuk melihat apa lagi terkena cahaya yang menyilaukan. Ketika mata terasa panas ini terkadang disertai dengan adanya lendir pada bagian sekitar mata.

  1. Mata Sepet

Anda juga bisa saja mengalami mata terasa sepet yang mengganggu fokus penglihatan. Anda menjadi tidak nyaman untuk bekerja. Saat mata terasa sepet juga disertai dengan rasa lelah yang membuat Anda tidak ingin membuka mata.

Apapun gejala yang Anda alami pada mata bisa diatasi dengan menggunakan Insto Dry Eyes. Obat tetes mata ini sangat membantu Anda untuk membuat mata terasa lebih nyaman. Insto Dry Eyes kualitasnya terjamin aman dengan kandungan yang berkhasiat terbaik untuk kesembuhan mata. Anda bisa membeli atau mendapatkan informasi lebih banyak di insto.co.id.