Cara praktis menurunkan berat badan dengan fitness ems

Mungkin anda termasuk salah seorang yang masih asing dengan EMS ini, dan bertanya-tanya apa itu fitness ems? EMS merupakan singkatan dari Electrical Muscle Stimulation, yakni alat yang menggunakan aliran listrik/electrical yang berfungsi untuk memberikan rangsangan pada otot-otot tubuh agar bisa lebih efektif. Penasaran? Simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

Cara kerja alat EMS

Ketika anda melakukan latihan fisik menggunakan alat EMS ini, maka nantinya alat tersebut akan disambungkan ke suatu pakaian khusus yang mana pakaian khusus ini harus anda kenakan selama latihan fisik tersebut anda lakukan. Anda bisa melakukan berbagai macam gerakan olahraga sederhana dan alat EMS akan bekerja.

Aliran listrik pada alat EMS mempunyai cara kerja yang mirip layaknya aliran listrik yang ada pada sistem saraf, dimana aliran listrik EMS tersebut akan memberikan rangsangan pada saraf otot untuk bisa bekerja dengan lebih efektif. Jika anda latihan fisik menggunakan EMS ini maka sebaiknya cukup dilakukan selama 20 menit saja.

Berbeda jika anda latihan fisik dengan olahraga kardio maupun olahraga yang berfokus pada latihan otot lainnya yang biasanya memerlukan waktu sekitar 45 hingga 60 menit. Dengan menggunakan EMS cukup latihan fisik selama sekitar 20 menitan, dengan durasi ini saja anda akan bisa merasakan rasa lelah yang sama dengan melakukan olahraga fisik berat.

Manfaat olahraga menggunakan EMS

Ada beberapa manfaat dari latihan fisik dengan menggunakan EMS ini, seperti mencegah atrofi otot, yakni suatu kondisi dimana terjadi pengecilan atau penurunan massa otot yang diakibatkan karena berbagai kondisi kesehatan. Nah, EMS ini bermanfaat untuk membuat otot terangsang kembali dan tetap aktif sehingga tak semakin mengecil.

Manfaat lain dari EMS ini adalah untuk membantu para lanjut usia untuk kembali aktif sesudah menjalani pengobatan osteoarthiris, hal ini berdasarkan jurnal Archives of Physical Medicine. Osteoarthiris sendiri biasanya sering dialami oleh orang yang telah berusia lanjut dan pengobatannya bisa dibantu dengan memakai EMS. Umumnya penggunaan EMS ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi otot yang terganggu atau hilang karena suatu masalah kesehatan tertentu.

Dan tentu saja manfaat yang lain dari olahraga menggunakan alat EMS ini adalah untuk membantu menurunkan berat badan. Bagaimana tidak, olahraga 20 menit menggunakan alat EMS ini sama dengan olahraga 2 jam di gym. Memang jika dipandang secara kasat mata olahraga menggunakan EMS ini terlihat sederhana dan terbilang sangat ringan.

Bahkan orang yang berolahraga menggunakan alat EMS ini terlihat tak seperti orang yang berolahraga, karena mereka yang menggunakan alat ini memang hanya orang tengah bermain-main saja, karena beban saat berolahraga akan distimulasi dari mesin EMS ini. Dan jangan ditanya bagaimana rasanya setelah menggunakan alat EMS ini, badan akan merasakan kelelahan, dan keringat mengucur deras seakan telah melakukan olahraga berat.

Alat EMS ini sangat efektif untuk membakar lemak dan juga kalori dalam tubuh lebih cepat jika dibandingkan dengan olahraga biasa, sehingga jika anda rutin berolahraga menggunakan alat EMS dalam waktu sebulan saja maka tentu akan sangat terlihat hasilnya.

Nah, jika anda tertarik untuk melakukan fitness ems ini maka anda tinggal mengunjungi fitco.id anda bisa berolahraga dengan nyaman di rumah sehingga tak ada lagi banyak waktu yang terbuang di jalan, anda bisa booking dan coach akan meluncur bersama mesin EMS langsung ke rumahmu.