Beberapa Keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV Untuk Pertimbangan

Yamaha dan Honda memang seolah menjadi seteru abadi untuk industri kendaraan bermotor. Kedua pabrikan motor asal Jepang ini terus bersaing dan mengeluarkan produk terbaru mereka. Nah, dua produk yang sedang berseteru saat ini adalah Yamaha Aerox dan Honda ADV. Kita akan membahas tentang keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV pada kesempatan ini seperti yang di ulas pada https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150.

Tidak dimungkiri memang bahwa Aerox adalah salah satu produk skuter andalan Yamaha sedangkan ADV adalah produk kenamaan dari Honda. Nah, jika Anda bingung memilih mana yang terbaik dari keduanya, kita akan membahasnya dengan beberapa ulasan di bawah ini.

Namun, yang pasti, secara keseluruhan Yamaha Aerox bisa dikatakan cenderung lebih unggul. Penasaran apa saja keunggulan dari Yamaha Aerox dibanding Honda ADV? Simak selengkapnya di bawah ini.

Tampilan yang Lebih Sporty

Tampilan memang terkadang menjadi salah satu perbandingan yang diambil ketika ingin membeli sebuah motor baru. Dengan tampilan motor yang gagah dan gahar, seseorang akan cenderung lebih menyukai motor pilihannya.

Nah, Aerox cenderung memiliki tampilan yang gahar dibandingkan dengan ADV. Decal yang ada pada body Aerox lebih ramai dan membuat produk Yamaha tersebut seolah menjadi motor balap yang prima. Di sisi lain ADV cenderung datang dengan tampilan yang biasa saja, terutama dengan body yang sangat sederhana.

Mesin yang Lebih Prima

Sebenarnya, kedua motor ini menggunakan mesin dengan kapasitas yang sama, yakni 150 cc. Memang, mesin dengan kapasitas ini menjadi pilihan yang tepat untuk motor berkualitas dengan performa yang gahar di jalanan.

Namun, jika dilihat dengan saksama, mesin Yamaha Aerox cenderung lebih unggul jika dibandingkan dengan Honda ADV. Apa yang membuat Aerox lebih unggul di bidang mesin adalah pencapaian rpm yang lebih cepat dan maksimal dibandingkan dengan DV. Dengan demikian, Aerox akan memiliki akselerasi yang lebih bagus.

Balancing Lebih Baik

Jika dilihat, kedua motor ini memang memiliki body yang cukup besar sehingga balance kendaraan sering menjadi pertanyaan dari para konsumen. Dalam hal ini, balancing yang lebih baik menjadi salah satu faktor keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV yang perlu diketahui.

Apa yang membuat balancing Aerox lebih baik dibandingkan dengan ADV adalah bobot dari Aerox cenderung lebih ringan dibandingkan dengan ADV. Dalam hal ini, Aerox memiliki bobot 117 kilogram sedangkan ADV memiliki bobot 132 kilogram. Dengan bobot ini tentu saja Aerox cenderung lebih mudah dikendalikan.

Jok yang Lebih Nyaman

Kenyamanan dari berkendara adalah salah satu hal yang sangat diperhatikan. Dengan berkendara yang nyaman, tentu perjalanan akan bisa dinikmati dengan lebih baik. Nah, salah satu faktor keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV terkait kenyamanan adalah masalah jok.

Dalam hal ini, ground clearance ADV mencapai angka yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan Aerox. ADV memiliki ground clearance di angka 165 mm dengan selisih 23 mm daripada Aerox. Fakta ini membuat Aerox cenderung lebih mudah dikendalikan sehingga pengendara akan mampu berkendara dengan lebih nyaman.

Harga yang Lebih Terjangkau

Masalah harga menjadi hal yang sangat dipertimbangkan ketika hendak memilih produk motor yang baru. Nah, dalam hal ini, salah satu keunggulan dari Aerox dibandingkan dengan ADV adalah masalah harga.

Ya, harga Aerox cenderung lebih terjangkau daripada ADV. Perlu diketahui bahwa kedua motor ini sama-sama menggunakan mesin 150 cc. Namun, harga Aerox sekitar 10 jutaan lebih murah dibandingkan dengan ADV. Sebuah selisih yang sangat tinggi, bukan?

Nah, demikian beberapa keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda. Produk Yamaha bisa dikatakan cenderung lebih baik dengan beragam keunggulan yang dimiliki. Semoga bermanfaat.