Arti Nama Bayi Laki-Laki Bahasa Sansekerta Berawalan A

Nama merupakan pengharapan orang tua atas bayinya. Makanya, tak mengherankan jika nama-nama bayi tersebut begitu unik dan tentunya penuh makna. Salah satu bahasa yang banyak dijadikan sebagai referensi nama bayi ini adalah Bahasa Sanskerta. Jika Anda butuh rekomendasi dan arti nama bayi laki-laki dalam Bahasa Sansekerta yang berawalan A, ini beberapa contohnya.

1.      Arjuna

Nama Arjuna tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat tanah air. Arjuna memiliki makna seseorang yang berkulit putih. Pemberian nama Arjuna biasanya juga didasarkan atas sifat kesatria yang dimiliki Arjuna, dalam Kisah Mahabharata. Dengan menyematkan nama Arjuna ini untuk bayi laki, maka diharapkan bayi tersebut akan tumbuh sebagai pria yang gagah berani.

2.      Adhiyaksa

Setiap orang tua tentu ingin bayi laki-lakinya tumbuh menjadi pribadi yang adil dan bijaksana. Pengharapan tersebut bisa dituangkan dalam nama Adhiyaksa yang disematkan pada bayi laki-laki. Adhiyaksa merupakan kata dalam Bahasa Sansekerta yang bermakna jaksa yang luhur. Siapa tahu, di kemudian hari bayi laki-laki tersebut memang tumbuh jadi seorang insan Adhiyaksa.

3.      Arsa

Kelahiran bayi laki-laki di tengah keluarga, merupakan suatu kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Momen kebahagiaan tersebut bisa disimbolkan dengan memberikan nama Arsa pada bayi laki-laki yang baru saja dilahirkan. Dengan memberikan nama ini, tentu saja bayi tersebut tak hanya diharapkan bisa menjadi sumber kegembiraan bagi orang tuanya, namun juga orang di sekitarnya.

4.      Aryasetya

Inspirasi nama bayi dari Bahasa Sansekerta yang berawalan A selanjutnya adalah Aryasetya. Kata Aryasetya dalam Bahasa Sansekerta berarti seorang bangsawan yang jujur dan setia. Bayi laki-laki Anda tak hanya diharapkan terpenuhi kebutuhannya dari segi materi saja, melainkan juga memiliki kepribadian yang jujur dan setia dalam menjalin hubungan dengan sesama manusia.

5.      Arnawama

Selanjutnya, ada kata Arnawama dalam Bahasa Sanskerta yang terdengar unik dan tepat untuk disematkan bagi bayi laki-laki. Kata Arnawarma memiliki makna samudra. Anda tentu tahu bahwa samudra dengan warnanya yang biru-kehijauan, memancarkan aura ketenangan. Aura itulah yang nantinya diharapkan bisa dimiliki oleh bayi laki-laki Anda, saat ia tumbuh dewasa nantinya.

6.      Auriga

Jika Anda merupakan seseorang yang tertarik dengan Astronomi atau ilmu perbintangan, maka nama Auriga sangat tepat untuk Anda pilih sebagai nama bayi laki-laki Anda. Kata Auriga dalam Bahasa Sanskerta memiliki makna bintang. Dengan memakai nama ini, diharapkan bayi laki-laki Anda bisa tumbuh jadi pribadi yang bisa bersinar di manapun ia berada, layaknya bintang di malam hari.

Itulah tadi 6 inspirasi nama bayi laki-laki, berikut dengan arti nama bayi tersebut. Memilih nama dari Bahasa Sanskerta tidak hanya akan penuh makna, namun juga terdengar unik dan berbeda dari nama-nama lainnya. Bayi laki-laki Anda pun diharapkan bisa tumbuh dewasa, dengan sifat yang elok, sesuai dengan makna dari namanya.