Ada Rencana Buat Website? Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Memulai

Ketika kamu ingin memiliki penghasilan tambahan dari bisnis, tentu ada berbagai macam cara yang harus kamu tempuh untuk mencapai tujuan tersebut, salah satunya dengan buat website untuk bisnis yang kamu kerjakan.

Mengapa website menjadi salah satu pilihannya? Sekarang bayangkan saja, ada berapa orang yang bisa terlepas dari gadget mereka? Hampir tidak ada bukan? Inilah alasan terbesar mengapa bisnis di dunia maya sama menguntungkannya dengan bisnis offline. Bahkan bisnis onlie diprediksi akan semakin berkembang dari masa ke masa.

Nah, bagi kamu yang masih kebingungan dan merasa tidak memiliki pengetahuan serta pengalaman yang cukup dalam untuk buat website. Sitebeat dapat menjadi solusi yang bisa kamu andalkan.

Mengapa? Karena sitebeat menawarkan berbagai macam kemudahan dalam pengelolaan website yang sudah kamu rencanakan. Maka dari itu, manfaatkan dengan baik kecanggihan platform yang satu ini.

Lalu apa saja hal yang harus diperhatikan jika kita ingin mulai membuat website untuk bisnis? Silahkan simak penjelasannya berikut ini.

  1. Pemilihan nama domain yang tepat dan menarik

Hal utama yang harus kamu perhatikan dengan baik adalah nama domain yang akan ditetapkan sebagai alamat website. Pastikan namanya memorable atau mudah ingat sehingga orang-orang bisa dengan mudah melafalkannya. Semua ini penting karena domain berfungsi sebagai nama dan ID bisnis kamu secara online. Manfaatkan kreatifitas yang kamu miliki, jadi kamu bisa menemukan nama unik yang belum pernah digunakan oleh situs apapun.

  1. Pastikan memilih platform yang mudah untuk dikelola

Bagi kamu para pemula, memilih platform yang menawarkan kemudahan seperti Sitebeat adalah sebuah keuntungan. Dengan Sitebeat kamu bisa memastikan bahwa website yang kamu bangun mudah dikelola dengan baik, sehingga bisa berkembang dan menjadi sumber keuntungan bisnis yang sedang kamu rintis.

Kamu juga tidak perlu mengerti bahasa coding untuk memulai sebuah website. Cukup dengan template kekinian yang disediakan oleh Sitebeat, kamu bisa memanfatkan kreatifitas yang kamu miliki untuk buat website.

  1. Pastikan hosting yang kamu pilih bisa diandalkan

Hosting merupakan sebuah tempat penyimpanan segala macam data yang ada di dalam website yang sedang dikelola. Mulai dari gambar, video, tulisan, script yang sangat rumit, sampai dengan plugin. Dan data-data inilah yang akan ditampilkan dan dilihat oleh para pengunjung website, sehingga mereka bisa melihat dan tertarik dengan website yang mereka buka. Jadi pastikan memilih hosting yang terpercaya dan bisa diandalkan.

Sebagai pemula, ada tips yang sangat penting dalam pemilihan hosting. Pilihlah grade terendah terlebih dahulu untuk melihat respon pasar, jika kamu sudah merasa perlu untuk mengembangkan website maka jangan ragu untuk upgrade hosting.

Kabar baiknya adalah, Sitebeat menyediakan hosting gratis untuk website yang kamu rancang menggunakan platform tersebut.

  1. Pastikan memilih template yang sederhana namun menarik

Maksud dari pemilihan template yang sederhana namun menarik adalah tidak terlalu berlebihan. Karena website yang berlebihan hanya akan membuat pengunjungnya merasa kesulitan dan bosan. Gunakanlah layout yang mudah dipahami pengunjung, dengan gambar yang sesuai tema. Kembangkan template yang sudah disediakan dengan kreatifitas yang kamu miliki, sehingga meskipun terkesan biasa saja kamu bisa menghidupkan website kamu sendiri.

Untuk urusan yang satu ini, ratusan variasi template yang disediakan oleh Sitebeat selalu bisa kamu andalkan.

  1. Selalu siapkan konten yang menarik

Menyiapkan konten yang menarik pengunjung merupakan sebuah kewajiban. Kamu harus menyuguhkan gambar dengan kualitas tinggi, dan juga deskripsi yang mudah dipahami. Konten sederhana yang mudah dipahami lebih disukai, dibandingkan dengan konten glamour namun susah dipahami.

Jika semua tips diatas sudah dijalankan dengan baik, maka jangan lupa untuk melakukan tugas terakhir yaitu promosi. Demi hasil maksimal dari upaya buat website yang sudah lakukan. Kamu harus dengan telaten melakukan promosi di situs sosial media ataupun tempat lainnya.

Nah, buat kamu yang ingin berfokus pada promosi dan tidak punya waktu untuk buat website sendiri, kamu bisa bekerjasama dengan Tim SitebeatPro. Mereka akan membantumu membuat website yang memuaskan untuk bisnismu.