9 Fungsi Informasi yang Anda Berikan ke Aplikasi Tunaiku

Pernahkah Anda menyadari, bahwa informasi yang Anda berikan ke aplikasi pinjam uang online cepat cair Tunaiku bermakna banyak hal? Agaknya poin penting ini juga kerap dilewatkan oleh calon nasabah Tunaiku. Jika dikategorikan, informasi ini masuk ke ranah privasi Anda sebagai calon peminjam. Untuk itu, simak dulu fungsinya sebagai berikut.

  1. Mencari Referensi Data dari Pihak Dalam dan Luar

Pihak dalam yang dimaksud adalah Anda, aplikasi, serta informasi yang masuk ke database Tunaiku. Sedangkan pihak luar bisa bermakna pemerintah, anggota keluarga beda rumah, dan pihak-pihak yang bermitra dengan layanan Tunaiku. Meskipun hanya beberapa informasi saja yang diberikan, Tunaiku sanggup menghimpun banyak data.

  1. Sebagai Landasan atas Keputusan Pinjaman Tunaiku

Dari data yang Anda isikan lewat aplikasi itulah yang menjadi landasan keputusan dari pihak Tunaiku. Jika dilihat dai konsep pinjaman Tunaiku, data yang masuk menjadi 100% jaminan. Tapi untungnya hanya itu yang satu-satunya jadi jaminan. Sedangkan pada layanan yang lebih konservatif cenderung mengunci jaminan yang lebih berharga dari jumlah pinjaman.

  1. Mengontrol Layanan yang Diberikan Tunaiku

Atas dasar dari informasi yang Anda berikan, Tunaiku pun berkewajiban meng-update setiap informasi terbarukan. Bisa jadi sebagai patokan atas kontrol layanan Tunaiku itu sendiri. Oleh karena itu, perlu pertimbangan kompleks untuk mengubah tatanan yang sudah ada. Alhasil, perubahan yang ada hanya terjadi di belakang layar saja.

  1. Membangun Interaksi antara Tunaiku dan Nasabah

Begitu informasi diberikan, secara langsung akan menjadi jembatan komunikasi antara kedua belah pihak. Interaksi di dalam aplikasi pinjam uang online cepat itu berwujud perintah atas tombol-tombol yang ada. Apa jadinya jika penyedia aplikasi tidak rutin memperbarui versinya? Tentu interaksi yang terbangun jadi terhambat atau tersendat-sendat.

  1. Sebagai Media untuk Mendeteksi Kejahatan

Data diri yang valid memiliki kekuatan hukum yang tinggi. Selama ini tidak ada yang berhasil menembus tembok tinggi tersebut. Lain halnya jika Anda memberikan informasi seperti username, e-mail, serta kata sandi ke pihak ketiga (oknum jahat). Proses manipulasi berupa pemalsuan data bisa saja terjadi tanpa Anda ketahui.

  1. Sebagai Media untuk Membantu Analisis Pasar

Pada informasi yang Anda berikan pasti melibatkan KTP, besaran penghasilan, tujuan pinjaman, dan sebagainya. Jika ada 100 nasabah saja, sudah ketahuan basis minat masyarakat saat meminjam dana online itu ke mana. Apalagi kalau sudah 100 ribu lebih seperti sekarang. Bisa-bisa menjadi tren yang terus berlanjut.

  1. Mendeteksi Keberadaan Nasabah

Di balik layar aplikasi pinjam uang online cepat, Tunaiku menggunakan dasar analisis dari sumber yang diberikan oleh mitra. Mulai dari Dukcapil, OJK, BI, dan mitra lain. Kemudian dirumuskan agar terbentuk sebuah konklusi. Ketika Anda hanya memberikan sederet nomor telepon saja, sudah bisa langsung terdeteksi keberadaan nasabah ada di mana.

  1. Sebagai Media Penelitian Pihak Independen

Bukan hanya memudahkan Tunaiku dalam meneliti kondisi pasar, tetapi juga pihak independen. Baik yang berasal dari pihak swasta maupun negeri (pemerintah). Kedua belah pihak masing-masing memiliki peran eksklusif sekaligus normatif dalam melancarkan proses peminjaman secara online.

  1. Untuk Melancarkan Administrasi dan Operasional

Kalau ini sudah pasti. Tidak mungkin proses administrasi maupun operasionalnya bisa berjalan lancar jika tidak ada informasi yang diberikan. Dalam hal ini, aplikasi Tunaiku bersifat menerima lalu memunculkan kembali dalam bentuk simpulan (konklusi). Sedangkan informasi yang Anda berikan sama seperti berita atau kabar.

Begitulah kiranya cara kerja aplikasi pinjam uang online cepat di Tunaiku. Kesembilan fungsi informasi tersebut bisa Anda cek sendiri lewat aplikasi Tunaiku. Artikel ini ditulis untuk memudahkan Anda yang ingin tahu cara Tunaiku menjaga privasi para nasabahnya sekaligus membangun citra positif selama ini.