5 Pilihan Batu Permata dan 2 Model Cincin Kawin Kekinian

Pernikahan merupakan agenda terpenting dalam hidup seseorang dan hanya terjadi sekali seumur hidup. Maka dari itu, persiapan untuk menyambut pesat pernikahan perlu banyak hal yang dilakukan mulai dari riasan, lokasi hajatan dan lain sebagainya.

Salah satu komponen penting yang tidak boleh ditinggalkan adalah cincin kawin. Cincin ini memiliki perlambang sebagai ikatan yang tidak terbatas sebagai manifestasi dari hubungan pernikahan.

Pemilihan cincin perlu meluangkan waktu Anda dan pasangan untuk menentukan pilihan terbaik. Pastikan juga Anda mengetahui beberapa model maupun jenis batu permata yang biasa digunakan untuk membuat cincin.

Apa Saja Pilihan Batu Permata untuk Perhiasan Cincin Kawin?

Setelah Anda menentukan ketersediaan budget yang akan dikeluarkan untuk kebutuhan pernikahan. Anda perlu mengetahui beberapa pilihan batu permata yang cocok dan menawan untuk Anda dan pasangan kenakan di hari H pernikahan.

Beberapa pilihan tersebut dapat meliputi:

  1. Batu Amethyst

Batu ini memiliki warna yang eksotis yaitu keunguan. Settingan warnanya sangat cocok untuk hiasan cincin pernikahan. Warna dan bentuknya hampir mirip dengan berlian.

Namun, harga batu ini cenderung lebih murah dan terjangkau. Tentunya, bagi Anda yang memiliki budget terbatas dan ingin memiliki cincin untuk tampil elegan dan mewah. Maka batu ini adalah pilihan terbaik karena sifatnya tahan lama.

  1. Batu Garnet

Pemilihan batu permata lain untuk hiasan cincin kawin adalah batu garnet. Batu ini sangat tepat dengan karakteristik bentuknya lebih klasik dan unik.

Warna batuan ini memiliki rina merah dan pink. Tentunya, penampilan batu semakin memikat dengan dipadukan bersama mutiara.

  1. Batu Jamrud

Batu permata ini merupakan salah satu batu yang sering digunakan untuk menghiasi cincin pernikahan maupun pertunangan. Pemilihan batu ini dianggap tepat dam cocok untuk Anda pilih.

Hal ini karena settingan dan warnanya yang menawan dan modern. Warna batu ini biasanya kehijauan dan membuat penampilannya semakin mewah saat dikenakan oleh pasangan.

  1. Batu Mutiara

Siapa yang tidak mengenal permata dari batu mutiara. Batuan yang dihasilkan dari tubuh kerang ini lebih banyak digunakan untuk menggantikan posisi berlian.

Anda dapat menentukan pilihan cincin mutiara dengan ukuran kecil dan elegan. Pemilihan ukuran tersebut dapat membantu Anda memelihara cincin agar tidak mudah rusak dan tergores.

  1. Batu Safir

Batu perhiasan yang dijadikan sebagai cincin pernikahan adalah batu sagir. Batu ini memiliki karakteristik warna dan desain yang unik dan klasik.

Terdapat beberapa pilihan warna untuk menghiasi cincin yang akan Anda kenakan, diantaranya meliputi hijau, putih, biru dan kuning. Pilihan batu permata ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil elegan dan berkelas tanpa perlu menggunakan berlian.

Pilihan Model Cincin Kawin Kekinian

Bagi Anda yang sudah menentukan pilihan batu permata yang cocok menghias jari Anda dan pasangan. Saatnya, Anda beralih menentukan pilihan model kekinian dan menawan.

Tidak hanya sebagai penghias saja, cincin juga memiliki makna dalam bagi pemakainya, selain itu dapat memberikan kesan elegan dan menawan pada penampilan Anda.

  1. Cincin Bermotif Batik

Perhiasan cincin kekinian juga mengedepankan keragaman motif dengan paduan permata. Salah satu cincin yang lagi trend adalah cincin bermotif batik.

Motif yang terukir pada cincin dapat menunjukkan betapa indahnya kekayaan budaya bangsa berupa batik yang eksotis. Selain itu, motif batik sudah mendunia. Tampilan Anda saat mengenakan jenis cincin ini semakin elegan dan berkharisma.

  1. Cincin Fingerprint

Anda dapat memilih cincin dengan menyematkan sidik jari pasangan. Model cincin ini lebih dikenal tidak antimainstream dan cocok bagi pasangan milenial yang akan melangsungkan pernikahan.

Jenis cincin ini dianggap unik karena tidak ada orang yang memilikinya kecuali kedua pasangan tersebut. Namun harga cincin ini cukup mahal dan pengerjaannya cukup memakan waktu.

Itulah beberapa informasi berkaitan dengan jenis batu permata dan model cincin kawin yang bisa Anda tentukan sesuai kebutuhan. Pastikan pula bahan logam apa yang cocok untuk Anda kenakan bersama pasangan.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan berbagai macam pilihan cincin pernikahan maupun pertunangan. Maka pilihan terbaik adalah diamondnco.id.