5 Contoh Jajanan Sehat untuk Sang Buah Hati

Anak kecil memang tidak terlepas dari yang namanya jajanan dan camilan. Kini kebanyakan anak kecil lebih suka membeli jajanan di minimarket. Maklum balita di Indonesia tentunya sudah sangat akrab dengan yang namanya minimarket yang sudah menjamur di Indonesia. Nah, berikut ada beberapa contoh jajanan sehat yang bisa dibeli oleh sang buah hati di minimarket.

  1. Roti

Roti merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan vitamin, protein, dan mineral. Teksturnya yang lembut, empuk, dan mudah ditelan membuat banyak anak kecil menyukai camilan yang satu ini. Selain enak, roti juga merupakan contoh jajanan sehat yang bisa si kecil beli di minimarket lo.

Hampir semua toko di seluruh Indonesia menjual dan menyediakan jajanan menyehatkan yang satu ini. jenis roti yang mereka jual biasanya berupa roti putih atau gandung yang diberi isi dengan selai manis, keju, pisang, cokelat, dan lain sebagainya. Bahkan ada beberapa roti yang dibentuk dan diolah dengan cara yang menarik seperti waffle, dorayaki, dan berbagai olahan roti lainnya.

  1. Biskut Gandum

Biskut juga termasuk ke dalam jajaran camilan yang menyehatkan untuk sang buah hati. Biskuit gandum memang cenderung memiliki tekstur yang lebih kasar namun kaya akan vitamin B1, B2, B6, dan B12 yang dapat menyehatkan pencernaan. Agar si kecil lebih semangat memakannya, Anda bisa memilih biskut dengan berbagai varian rasa.

  1. Keju

Selama berbelanja di minimarket tentunya perhatian si kecil tidak akan terlepas dari lemari pendingin yang ada di sana. Di sana Anda juga bisa menemukan keju yang juga termasuk ke dalam jajanan yang menyehatkan bagi si kecil. kini sudah ada banyak sekali jenis keju batangan siap makan yang bisa Anda pilih menjadi jajanan yang menyehatkan bagi sang buah hati.

  1. Yoghurt

Masih dalam lemari pendingin, Anda juga bisa menawarkan si buah hati dengan berbagai varian rasa yoghurt yang menyehatkan. Makanan yang satu ini terbuat dari susu murni yang kaya akan berbagai vitamin B6, B12, dan K. ketiga vitamin tersebut sangat berperan untuk menjaga kesehatan pencernaan sang buah hati.

  1. Susu UHT atau Susu Pasteurisasi

Bila si kecil kurang suka dengan rasa asa dari yoghurt, Anda juga bisa memberinya susu UHT sebagai jajanan yang menyehatkan bagi si kecil. namun ketika Anda ingin memberikan susu UHT, pastikan bahwa anak sudah berusia lebih dari 1 tahun. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan bagian kemasannya untuk membedakan antara susu UHT dan susu pasteurisasi.

Nah di atas merupakan beberapa contoh jajanan sehat yang bisa Anda beli di minimarket untuk si buah hati. Dengan demikian, ketika berbelanja, Anda juga bisa membelikan berbagai makanan kemasan namun tetap menyehatkan bagi sang buah hati. Meskipun begitu, jajanan rumahan memang terbilang lebih menyehatkan dibandingkan dengan jajanan kemasan.