Yuk Cek Kelebihan Dan Kelemahan Samsung J7

Saturday, December 3rd, 2016 - Gadget

Advertisement

Samsung perusahaan elektronik dari korea selatan baru-baru ini mengeluarkan produk smartphone terbarunya yaitu Samsung galaxy J7. Produk Samsung seri J memang sedang sangat laris dipasaran. Sudah banyak seri yang dikeluarkan. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, Samsung galaxy J7 memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan seri sebelumnya. Ada banyak teknologi baru yang disematkan dalam Samsung galaxy J7. Walaupun ada banyak kelebihannya, Samsung galaxy J7 ini masih memiliki beberapa kekurangan. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung J7 yang perlu anda ketahui. Supaya bisa menjadi pertimbangan buat anda yang ingin membeli produk dari Samsung ini.

Desain Samsung Galaxy J7

Advertisement

Desain dari Samsung galaxy S7 ini hampir sama dengan desain Samsung seri J lainnya. Ada sedikit perbedaan pada bagian tepi yang sedikit menonjol. Kalau dilihat bodynya seperti terbuat dari hardcase, padahal bukan. Hal ini membuat desain Samsung galaxy J7 terlihat lebih mewah dan kokoh. Layar smartphone berukuran 5,5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Layarnya sudah menggunakan teknologi TFT capacitive touchscreen, sehingga warnanya lebih jelas dan daya sentuhnya lebih tinggi. Jaringnya sudah menjangkau jaringan LTE, sehingga anda bisa mendapatkan jaringan internet yang lebih cepat.

Daya Pacu Samsung Galaxy J7

Untuk masalah daya pacu, Samsung galaxy J7 ini sudah sangat bagus dikelasnya. Walaupun masih ada beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung J7 yang harus anda ketahui. Processor CPUnya menggunakan jenis Exynos 7 octa 7870, octa core 1,6 Ghz Cortex A53. Jenis processor ini digunakan hampir disemua seri produk Samsung. Dengan CPu ini membuat daya kerja handphone semakin cepat. Apalagi dilengkapi dengan memory internal 16 GB dan Ram 3 GB. Tidak ada lagi masalah hp ngelag atau eror. Digunakan untuk bermain game HD pun, Samsung J7 akan tetap lancar. Untuk system androidnya sudah menggunakan android marsmallow. Ada tambahan slot micro sd sampai 128 GB.

kelebihan dan kekurangan samsung j7 dan j5

Kamera Samsung Galaxy J7

Ketika membahas spesifikasi sebuah smartphone, belum lengkap jika tidak membahas masalah kameranya. Kamera Samsung galaxy J7 memiliki ukuran 13 MP untuk kamera belakangnya dan 5 MP untuk kamera depannya. Resolusi kameranya mencapai 4160 x 3120 piksel. Sudah ada fitur tambahan seperti digital zoom, HDR, autofocus, face detection, ISO setting, panorama, self timer, scene mode dan lain sebagainya. Dengan menggunakan kamera Samsung galaxy J7, anda bisa merekam video beresolusi 1080 piksel. Yang paling penting, kamera dari Samsung ini tetap bisa menghasilkan gambar yang bagus, walaupun berada di tempat yang minim cahaya. Jadi tidak ada lagi gambar yang gelap atau buram.

Koneksi Dan Harga Samsung Galaxy J7

Untuk masalah koneksi dari Samsung galaxy J7 ini sudah sangatlengkap. Anda bisa menerima dan mengirim data dengan menggunakan Bluetooth, wifi, atau kabel usb. Baterainya tipe removable Li-lon 3300 mAh. Dengan baterai sebesar itu, anda bisa berbicara dalam waktu yang lama. Lalu bagaimana dengan masalah harga Samsung galaxy J7 ini. Melihat spefifikasinya yang sangat bagus sekali. Untuk bisa memiliki handphone ini, anda tak perlu membeli dengan harga yang mahal. Hanya dengan 3,4 juta rupiah saja, anda bisa membawa pulang produk terlaris dari Samsung ini. setelah mengetahui spesifikasi Samsung galaxy j7, kini saatnya membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung J7.

Kelebihan Samsung Galaxy J7

Kelebihan Samsung Galaxy J7

Kelebihan dari Samsung galaxy J7 ini sangat banyak, antara lain:

  • Sudah menggunakan layar super AMOLED
  • Layar berukuran 5,5 inchi yang beresolusi 1080 x 1920.
  • Sudah bisa digunakan pada jaringan 4G LTE
  • Mendukung dual sim card standby
  • Dijalankan dengan system android marsmallow membuat penampilannya bagus.
  • Memory penyimpanan 16 GB dan ada slot micro sd up to 128 GB. Ramnya berukuran 3GB.
  • Prosesor CPU menggunakan Exynos 7 octa 7870, octa core 1,6 Ghz Cortex A53, membuat performanya stabil dan bagus.
  • Kamera berukuran 13 Mp dan 5 Mp.
  • Baterainya tahan lama dengan ukuran 3300 mAh.

Kelemahan Samsung Galaxy J7

Untuk kelemahan dari Samsung galaxy J7 bisa dibilang tidak ada. Hal ini dikarenakan spesifikasi dari Samsung galaxy J7 ini sudah bagus. Hanya satu kelemahan dari Samsung galaxy J7 yaitu tidaknya adanya pelindung gorilla glas pada layarnya. Padahal saat ini hampir semua smartphone sudah memiliki pelindung layar ini. Dengan adanya pelindung layar membuat layar tidak mudah tergores atau rusak, walaupun terkena benda tajam. Untuk tetap melindungi layar dari goresan, anda harus memasang layar pelindung sendiri.

Samsung galaxy J7 ini bisa menjadi alternative handphone buat anda. Harganya terjangkau dan spesifikasinya juga bagus. Apalagi merk Samsung, sudah terkenal dengan kekokohannya di pasaran. Demikian sedikit informasi yang bisa diberikan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung J7. Semoga bisa memberikan sedikit informasi yang bermanfaat untuk anda yang sedang bingung mencari smartphone terbaik.

Advertisement
  • kekurangan j7
Advertisement by Google

Yuk Cek Kelebihan Dan Kelemahan Samsung J7 | admin | 4.5
shares