Tips Mencari Lowongan Pekerjaan di Alfamart

Saturday, December 17th, 2016 - Lifestyle

Advertisement

Sebagaimana kita tahu, Alfamart merupakan salah satu perusahaan retail terkemuka yang ada di Indonesia. Ia tergabung dengan Alfa Group bersama beberapa perusahaan terkait, seperti Alfamidi, Lawson dan juga Alfaexpress. Kini, Alfamart telah membuka banyak cabang di beberapa daerah di Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan retail yang besar, alfamart tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan kebutuhan para konsumen setiap hari, tetapi berusaha menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Nah, ada beberapa tips yang harus terlebih dulu di ketahui sebelum mencari lowongan kerja Alfamart. Apa saja?

Menentukan posisi

Advertisement

Hal paling pertama yang harus anda perhatikan sebelum memilih lowongan kerja Alfamart adalah dengan menentukan posisi yang hendak anda lamar. Ya, hal demikian ini sangat penting karena tidak selalu lowongan yang diberikan membuka semua posisi. Biasanya, hanya beberapa posisi yang ditawarkan dan bisa anda pilih. Beberapa posisi yang ditawarkan diantaranya Management Trainee Accounting, Management Trainee General, CRM Market Analyst, Alfa Online Market Analyst, dan lainnya. Posisi yang ditawarkan tentu saja membutuhkan spesifikasi yang berbeda dan tentu juga harus diperhatikan.

Melihat syarat

Selain posisi yang ditawarkan, anda juga harus memperhatikan syarat yang dibutuhkan. Perlu diketahui bahwa syarat yang diperlukan untuk melamar tentu saja berbeda dari setiap posisi yang ada. Ada beberapa syarat yang biasanya menjadi patokan secara umum. Salah satunya adalah tingkat pendidikan. Beberapa lowongan kerja Alfamart membutuhkan tenaga dengan tingkat pendidikan yang tinggi, terutama untuk beberapa posisi yang membutuhkan tingkat pemikiran yang tinggi dan ide yang selalu baru. Dalam tingkat pendidikan pun ditentukan pula batasan nilai, seperti IPK minimal.

lowongan kerja Alfamart

Selain tingkat pendidikan, usia juga menjadi syarat mutlak yang harus di perhatikan. Biasanya, usia yang ditetapkan adalah 27 tahun untuk usia maksimal. Usia ini perlu diperhatikan karena berhubungan dengan kondisi tubuh dari para pelamar pekerjaan. Usia yang muda dan matang tentu setidaknya menggaransi bahwa para pelamar adalah seorang yang sehat dan memiliki tenaga yang kuat. Hal akan berbeda tentu saja akan dialami jika pekerja berusia tua. Mereka akan terlihat lambat untuk menyelesaikan tugas yang ditargetkan dalam setiap posisi.

Kecakapan dan skill

Untuk mendapatkan posisi lowongan kerja Alfamart yang bagus, tentu saja seorang pelamar harus memiliki kecakapan dan skill khusus. Kedua hal ini penting untuk memberikan kepercayaan bahwa seorang pelamar akan mampu melaksanakan tugas yang diberikan dengan cekatan dan tepat. Dalam hal ini, ada beberapa kecakapan khusus yang biasanya menjadi syarat, misalnya jika anda ingin mendaftar sebagai online market analyst, seorang pelamar harus menguasai MySql. Hal berbeda tentu juga diperlukan dalam posisi yang lain. Akan lebih baik jika anda memiliki sertifikat sebagai salah satu bukti riil kemampuan anda.

Pengalaman

Dari beberapa penjelasan diatas, setidaknya kita dapat mengetahui beberapa hal penting terkait lowongan kerja Alfamart yang ditawarkan. Akan tetapi, disisi yang lain, tentu saja anda tidak bisa menafikan peran dari pengalaman. Beberapa posisi di Alfamart membutuhkan seorang yang sudah berpengalaman dalam bidang tertentu. Faktor pengalaman ini biasanya akan mempengaruhi kinerja dari seorang pelamar. Dengan pengalaman yang ada, seorang pelamar tentu dapat bertindak lebih cekatan karena mereka sudah pernah melakukan hal yang sama. Selain itu, seorang pelamar yang berpengalaman akan lebih diperhitungkan oleh penyedia pekerjaan dan akan diutamakan daripada pelamar yang lain.

Advertisement
  • ha yg harus di perhatikan saat melamar pekerjaan di Alfamart
  • Hal apa sajakah yang harus diperhatikan ketika melamar pekerjaan di Alfamart
  • kerja alfamart yg paling enak
  • yg di butuhkan di alfamart
Advertisement by Google

Tips Mencari Lowongan Pekerjaan di Alfamart | admin | 4.5
shares