Tips Memulai Bisnis Perumahan

Seperti yang kita tahu bisnis property sangat menguntungkan, karena harga jual property selalu meningkat setiap tahunnya. Peningkatan harga property khususnya rumah harga setiap tahunnya bisa naik 2 kali dari harga awal. Kenapa bisa seperti itu? Karena banyak permintaan tetapi unit yang tersedia sedikit. Sehingga harga melambung tinggi. Bisnis ini sangat menguntungkan bukan. Bagaimana cara untuk memulai bisnis perumahan. Berikut tipsnya:

  1. Mencari tahu lokasi yang strategis, aman, dan nyaman untuk dibangun perumahan.
  2. Setelah menemukan lokasi yang tepat, mulai lah mencari tahu harga tanah per meternya
  3. Setelah harga dan lokasi cocok, mulai lah mencari dana yang dibutuhkan, anda bisa meminjam dari perusahaan pembiayaan perumahan atau bank.
  4. Mulai lah untuk menyusun anggaran untuk membangun rumah, mulai dari bahan-bahan yang dibutuhkan, jasa arsitek untuk mendesain perumahaan anda dan sebagainya.
  5. Setelah diketahui dana yang dibutuhkan berapa banyak, anda bisa mengajukan pinjaman ke bank atau perusahan pembiayaan perumahan. Perlu waktu yang lama untuk pinjaman anda bisa disetujui. Banyak syarat dan ketentuan yang diajukin, ikuti saja sampai proses selesai.
  6. Jangan lupa untuk mengetahui dan menghitung suku bunga bi, karena itu sangat berpengaruh dalam cicilan pembayaran.

Anda juga harus memikir bagaimana cara untuk melakukan pemasaran perumahan anda. Pada zaman sekarang gunakan social media seperti  twitter, instagram, facebook, atau e-commerce yang mendukung. Itu sangat membantu karena banyak orang – orang yang mencari perumahan melalui social media dan internet. Tetapi anda juga harus menggunakan cara konvensional seperti brosur, dan banner. Mengingat tidak semua orang mengetahui apa itu social media. Mintalah bantuan teman – teman anda untuk mempromosikan perumahan yang anda buat.

Memang tidak mudah membuat dari nol bisnis perumahan, tetapi usaha yang anda keluarkan akan sebanding dengan hasil yang didapat. Anda bisa megunjungi website SMF di link http://www.hfis-smf.co.id/smf-highlight/ untuk membantu anda dalam pembiayaan perumahan atau anda bisa langsung menghubungi SMF di info@hfis-smf.co.id .