Tips Mempersiapkan Pernikahan Hemat Dan Berkesan

Pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dalam hidup setiap orang. untuk menyiapkan sebuah pernikahan tidak murah alias akan membutuhkan banyak biaya. Terutama untuk biaya gedung pernikahan. Memang melaksanakan pernikahan di sebuah tempat kecil saja mungkin cukup atau mungkin bagi yang muslim mereka sudah bisa melakukan akad nikah di Masjid terdekat. Namun hal itu akan membuat pernikahan yang sekali seumur hidup anda terasa tidak berkesan. Untuk menambah suasana pernikahan anda agar jadi lebih berkesan maka tidak ada salahnya anda menggunakan sebuah gedung sebagai tempat anda menggelar pesta pernikahan anda tersebut. ada banyak sekali gedung-gedung yang bernuansa indah dan terbilang luas yang bisa anda jadikan sebagai tempat menggelar pesta pernikahan. Memang ada banyak sekali pilihan gedung yang bisa anda pilih. Namun ada satu masalah yang juga sering dialami oleh kebanyakan orang yakni mengenai biaya untuk menyewa gedung tempat pernikahan tersebut.Tips Mempersiapkan Pernikahan Hemat Dan Berkesan

Untuk menyiapkan biaya menyewa gedung sebagai tempat pernikahan memang tidak mudah. Hal ini mengingat ada banyak sekali hal lain yang harus diurus dan membutuhkan biaya besar juga. Untuk meringankan beban anda dalam mengurus biaya gedung tempat menggelar pernikahan anda maka anda tentunya akan membutuhkan beberapa referensi gedung yang mana memiliki biaya yang tidak seberapa mahal. Sehingga hal ini akan memperingan anda dalam mengumpulkan biaya penyewaan gedung tersebut. anda yang berwilayah di Jakarta ada beberapa pilihan gedung yang tersedia dengan biaya sewa yang tidak sampai 10 juta. Diantaranya :

  1. Graha Elnusa. Gedung yang satu ini memiliki harga sewa 9 juta rupiah. Gedung ini bisa ditempati dengan daya tampung hingga lebih dari 700 orang. lokasinya yang terbilang strategis membuat gedung ini banyak sekali diminati oleh kebanyakan orang yang akan melakukan pesta pernikahan.
  2. Azilla Villa. Untuk gedung yang satu ini memang dikenal sebagai gedung yang banyak digunakan sebagai tempat pesta pernikahan yang digelar secara intim. Hal ini karena memang luas gedung ini hanya memiliki daya tampung hingga 400an orang. biaya sewa dari gedung yang terbilang semi outdoor ini adalah 8 juta rupiah.
  3. Departemen Pertanian. Gedung ini memiliki banyak sekali peminat. Selain harganya yang murah yakni 8 juta rupiah, gedung ini juga memiliki daya tampung tamu sebanyak 2000an orang. sehingga sering terjadi rebutan dalam pemesanan gedung yang satu ini.
  4. Sudirman Makodam. Gedung yang satu ini juga memiliki biaya yang cukup murah yakni 9 juta rupiah. Gedung ini juga banyak sekali diminati oleh kebanyakan orang. setiap tahun pasti ada saja yang memesan gedung ini dan tak jarang banyak sekali yang tidak bisa membooking gedung ini karena memang bookingan sudah penuh dalam setahun penuh.

Nah beberapa gedung yang bisa anda jadikan tempat pernikahan tersebut bisa anda jadikan pilihan untuk menyewa gedung guna menggelar pesat pernikahan anda. Ada cara lain juga yang bisa anda coba jika memang harga tersebut masih terbilang mahal untuk anda. Anda bisa memilih untuk melakukan peminjaman modal di modalkita.com. Di sini anda pasti akan mendapatkan modal yang bisa anda gunakan untuk biaya pernikahan anda. Situs tersebut memang dikhususkan bagi anda yang membutuhkan modal awal baik untuk usaha maupun untuk pernikahan. Anda bisa mencoba cara tersebut.