Tips Memilih Susu Pertumbuhan Anak yang Baik

Thursday, February 23rd, 2017 - Ibu & Anak, Kesehatan

Advertisement

Kesehatan anak adalah hal yang paling penting yang harus dijaga agar masa kanak-kanaknya berjalan dengan seimbang. Seorang ibu harus pintar memilih susu pertumbuhan anak untuk anak-anak dan balita yang mana bisa berpengaruh pada tumbuh kembang buah hati anda. Seorang ibu harus memperhatikan kandungan yang cocok untuk anak tersebut apalagi dengan pertumbuhan si buah hati. Dalam urusan ini anda perlu focus pada apa yang akan anda berikan kepada buah hati anda. Pemberian susu ini sangat penting karena anak-anak sedang mengalamai masa tumbuh kembang yang tentunya banyak membutuhkan nutrisi khusus bagi tumbuh kembang mereka.

Dalam memilih susu tumbuh kembang anak ini bisa dilihat dari usia anak anda terlebih dahulu agar bisa memenuhi kebutuhan nutrisi selain dari ASI yang menjadi salah satu sumber energy dan nutrisi pada waktu anak masih dalam usia sekitar 0-2 tahun. Susu formula ini juga dibutuhkan untuk melengkapi nutrisi anak pada usia diatas 2 tahun. Oleh karena ibu harus memilih produk susu yang cocok pada usia anak dan juga pada kandungan yang terdapat pada susu itu sendiri.

Advertisement
  1. Susu pertumbuhan anak harus sesuai dengan usia anak

Hal pertama untuk memilih produk susu pertumbuhan anak adalah sesuai dengan usia anak. Hampir semua susu memiliki label pada kemasannya yang disesuaikan dengan usia anak anda. Apabila anda membeli susu disarankan untuk membeli produk susu yang cocok untuk usia anda sehingga nutrisi yang anak anda butuhkan bisa sesuai dengan pertumbuhan anak anda. Dalam hal ini juga akan menentukan kandungan yang terdapat pada susu yang setiap usia memiliki kandungan yang berbeda-beda.

  1. Komposisi dari susu petumbuhan anak

Pada prinsipnya, susu formula memang tidak bisa menandingi ASI yang memang memiliki banyak kandungan dibanding dengan susu formula. Akan tetapi susu formula yang memiliki kandungan sesuai dengan pertumbuhan anak lebih baik dikonsumsi karena bisa membuat si anak belajar menerima asupan gizi lain selain dari ASI. Kandungan yang harus ada dalam susu formula adalah asam folat, AA, DHA, protein, lemak, energy, vitamin, dan juga mineral. Kesemua kandungan tersebut memang tidak semuanya harus ada dalam susu formula, akan tetapi memang harus ada beberapa yang harus ada pada susu formula untuk memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati anda.

Susu pertumbuhan anak friso gold 4

  1. Susu pertumbuhan anak harus sesuai dengan selera anak

Bagi ibu yang membeli susu untuk pertumbuhan buah hati anda, usahakan untuk membeli susu formula yang sesuai dengan kesukaan anak anda. Hampir semua susu formula memiliki varian rasa yang memang disesuaikan dengan anak anda. susu cair maupun bubuk, kesemuanya memiliki rasa yang bervariasi. Akan tetapi ,hal yang perlu diperhatikan adalah apakah anak anda alergi terhadap beberapa makanan tertentu atau tidak agar tidak terjadi alergi dan mengakibatkan gangguan kesehatan pada anak seperti alergi.

4. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Memperhatikan tanggal kadaluarsa produk susu sangatlah penting. Susu yang telah kadaluarsa bukan hanya tidak akan memberikan manfaat namun juga dapat membahayakan kesehatan anak anda. Selalu cek tanggal kadaluarsa produk setiap anda membelinya.

Susu pertumbuhan anak adalah susu yang dibuat untuk memenuhi gizi dalam tumbuh kembang anak sehingga si anak tidak akan mengalami kekurangan gizi. Selain asupan susu yang dikonsumsi oleh anak anda, imbangi juga dengan makanan yang kaya akan nutrisi dan sesuai dengan 4 sehat 5 sempurna. Slogan lawas ini memang sangat membantu anak dalam tumbuh kembang mereka.

Advertisement
Advertisement by Google

Tips Memilih Susu Pertumbuhan Anak yang Baik | admin | 4.5
shares