Tips Membeli Rumah Harga Murah Berkualitas

Thursday, August 18th, 2016 - Ekonomi

Advertisement

Memiliki sebuah rumah idaman merupakan salah satu hal yang sangat di dambakan oleh banyak orang, terlebih lagi bagi mereka yang telah berumah tangga. Banyak orang memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat membeli rumah dengan menyisihkan hasil kerja mereka karena memang dana yang diperlukan untuk membeli sebuah rumah tidaklah sedikit apalagi jika harus dibeli secara kontan.

Nah hal inilah yang telah di baca oleh para pengembang perumahan yang belakangan telah banyak membuat perumahan murah berkualitas yang dapat di beli secara kredit atau melalui kpr (kredit kepemilikan rumah). Perumahan murah ini biasanya terletak di pinggiran kota dan cocok bagi anda yang tidak terlalu menyukai keramaian.

Advertisement

Perumahan yang terletak di pinggiran kota memang lebih murah dibandingkan dengan perumahan yang berada di dalam kota. Perumahan murah ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang meliliki dana terbatas. Namun tentunya banyak hal yang harus anda pertimbangkan selain harga yang murah agar nantinya anda tidak akan merasa kecewa karena rumah yang anda beli tidak sesuai dengan perumahan yang anda inginkan.Perumahan Murah Berkualitas

Berikut kami berikan tips dan hal hal yang harus anda perhatikan untuk mendapatkan perumahan murah berkualitas :

  • Lokasi Rumah

    Meskipun perumahan murah umumnya terletak di pinggiran kota, namun anda harus memastikan bahwa lokasi perumahan yang akan anda beli tersebut cukup strategis dapat di jangkau dengan mudah menggunakan berbagai pilihan mode transportasi, dekat dengan sarana kesehatan publik, pasar atau swalayan, sekolah dan fasilitas-fasilitas umum lainya.

  • Konstruksi Bangunan

    Kontruksi bangunan rumah juga perlu anda pertimbangkan, akan lebih baik jika anda melihat langsung kondisi fisik bangunan perumahan sebelum anda membelinya.

  • Informasi lain

    Kumpulkan lah informasi mengenai pengembang perumahan yang akan anda beli (belilah dari pengembang yang terpercaya), status tanah, kondisi keamanan lingkungan dan hal – hal penting lain sebelum anda membelinya.

  • Administrasi

    Siapkan keperluan administrasi, baik itu berkas dokumen pengajuan hingga biaya administrasi yang akan timbul dalam pembelian rumah tersebut.

  • Surat menyurat

    Hal lain yang perlu ada perhatikan yaitu mengenai kelengkapan surat menyurat dan dokumen penting bukti kepelilikan tanah dan bangunan yang akan anda beli.

Dengan memperhatikan beberapa hal diatas, di harapkan anda akan mendapatkan rumah idaman anda yang bukan hanya murah namun juga tetap berkualitas dan sesuai dengan apa yang anda harapkan karena tentunya rumah ini akan anda tinggali dengan waktu yang cukup lama. Selain beberapa hal tersebut di atas alangkah lebih baiknya jika anda bersama keluarga menentukan pilihan bersama perumahan mana yang akan anda beli karena tentunya kenyamanan anggota keluarga juga sangat penting dalam menempati rumah yang akan anda beli nantinya.

Advertisement
Advertisement by Google

Tips Membeli Rumah Harga Murah Berkualitas | admin | 4.5