Tips Membeli Modem Terbaik dan Tercepat

Thursday, August 25th, 2016 - Gadget

Advertisement

Masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara memilih modem yang baik ketika mereka akan membelinya. Kebanyakan dari mereka hanya mengikuti saran dari para penjual modem, terutama bagi mereka yang membelinya secara langsung ke toko gadget dan bukan membelinya secara online. Dan tidak sedikit yang mengeluh lantaran modem yang mereka beli tidak sesuai dengan spek yang mereka inginkan.

Ada beberapa kriteria yang harus anda perhatikan untuk memilih modem yang baik sehingga akan mendukung akses internet yang yang lebih stabil. Harga modem terbaik memang bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung spesifikasi dan merk dari modem tersebut. Jika anda bingung memilih modem terbaik untuk anda gunakan untuk terhubung ke internet, silahkan simak ulasan kami berikut :

Advertisement
  • Kecepatan Modemnya

Pada umumnya kecepatan modem mulai dari yang terendah adalah sebagai berikut :

  1.  3,6 Mbps / 3G / UMTS/ HSDPA
  2. 7.6 Mbps / 3G / UMTS / HSDPA / HSUPA
  3. 14 Mbps / HSPA / HSPA +
  4. 21 Mbps / HSPA +
  5. 28 Mbps / HSPA +
  6. 42 Mbps / DC HSPA +
  7. 100 Mbps / LTE / 4G
  8. 150 Mbps / LTE / 4G

Pilihlah modem dengan kecepatan yang didukung jaringan di tempat tinggal anda, jika tempat tinggal anda belum terdapat jaringan 4G dan hanya tersedia jaringan HSDPA+ maka janganlah membeli modem dengan kecepatan LTE 4G tentunya akan sia – sia karena tidak bisa di gunakan dan tentunya juga akan mempenaruhi harga modem yang akan anda beli.Modem GSM Terbaik, Koneksi Internet Super Cepat

  • Type Modem

Umumnya ada 2 jenis type modem yaitu “hilink” dan “dialup” pilihlah modem dengan type dialup.

  • Support MDMA dan MMD

Modem yang bisa di unakan untuk MDMA dan MMD menjadi kriteria pilihan anda selanjutnya.

  • Ada USB Extender

Banyak sekali kerusakan modem yang disebabkan oleh rusaknya port usb yang patah karena tersenggol atau hal hal lain, nah untuk meminimalisir hal tersebut belilah modem yang ada tanbahan USB Extendernya.

  • Merk Modem

Merk modem juga patut anda perhatikan, pilihkan modem dengan merk yang sudah cukup terbukti keawatan dan kulitasnya.

  • Garansi

Faktor garansi juga patut menjadi pertimbangan anda, terutama bagi anda yang dekat dengan lokasi claim garansi.

  • Harga

Harga modem juga layak menjadi pertimbangan dalam membeli modem yang baik. Sesuaikan harga modem dengan budget yang anda miliki serta jangan lupa untuk mencari referensi tetang harga modem terbaru sebagai perbandingan ketika anda telah menentukan pilihan modem yang akan anda beli.

Selain beberapa hal di atas sebuah modem yang baik biasanya tidak akan cepat panas, memiliki koneksi yang stabil dan mencapai kecepatan maksimal sesuai dengan yang tertera dalam spesifikasi modem tersebut.

Nah agar modem yang anda beli nantinya awet dan tahan lama, anda harus memperhatikan cara menggunakan modem tersebut. Jangan pernah mencabut modem saat modem sedang terhubung ke internet atau sedang di gunakan serta jika signal di tempat tinggal anda lemah, gunakanlah antena modem untuk menstabilkan koneksi modem karena koneksi yang turun naik akan membuat modem semakin cepat panas. Sekian semoga bermanfaat.

Advertisement
Advertisement by Google

Tips Membeli Modem Terbaik dan Tercepat | admin | 4.5
shares