Syarat Untuk Memperoleh Rumah Subsidi

Wednesday, September 7th, 2016 - Ekonomi

Advertisement

Dewasa ini, mencari hunian semakin sulit saja. Harga properti yang melambung tinggi membuat harga rumah menjadi semakin tidak terkendali dan semakin sulit saja untuk warga yang memiliki penghasilan pas-pasan bermimpi mempunyai rumah sendiri. Di sini, munculnya beberapa Program Perumahan Murah baik dari swasta dan pemerintah, menjadi semacam angin segar bagi mereka. Tentu, ini akan menjadi solusi sulitnya mendapatkan rumah. Akan tetapi, ada beberapa hal terkait persyaratan untuk mendapatkan hak program perumahan murah ini. Apa saja syaratnya? Simak beberapa poin di bawah ini.

  • WNI yang belum memiliki rumah

Syarat pertama dan yang paling penting yang harus anda ketahui adalah bahwa perumahan murah dari pemerintah dan swasta ini merupakan kesempatan bagi WNI yang belum memiliki rumah. Tentu, jika anda ingin ikut serta pada program ini, maka anda harus membuktikan kewarganegaraan anda, yang biasanya di buktikan dengan kartu tanda penduduk. Selain itu, anda juga harus belum memiliki rumah, karena target dari program ini adalah untuk menyasar orang-orang yang kesulitan membeli rumah. Tentu saja anda akan menjalani serangkaian survey.

Advertisement
  • Syarat pekerjaan dan penghasilan

Untuk yang kedua, jika anda hendak mengikuti program perumahan murah pemerintah ini, maka anda harus memperhatikan syarat pekerjaan dan penghasilan. Ada beberapa batasan yang harus anda perhatikan di sini. Untuk anda yang ingin mengikuti program perumahan murah ini, maka penghasilan bulanan anda harus ada di kisaran 4 jutaan sebulan – atau kurang. Hal ini sebagai survey kemampuan anda untuk membeli rumah. Selain itu, untuk perumahan jenis rumah susun, penghasilan yang di patok adalah sekitar 7 jutaan. Tentu anda dapat memikirkannya masak-masak.

Program Perumahan Murah

  • Kelengkapan dokumen pribadi

Hal lain yang harus anda perhatikan selanjutnya adalah kelengkapan dokumen pribadi. Hal ini merupakan salah satu syarat dari perumahan murah yang paling penting guna kelancaran proses pengurusan rumah baru anda. Di sini, ada beberapa perlengkapan dokumen pribadi yang harus anda siapkan, misalnya saja data diri melalui KTP dan KK, slip gaji terakhir, foto kopi NPWP dan juga SPT tahunan dan lainnya. Tentu anda dapat melihat syarat umum ketika hendak mengajukan permintaan ikut program pemerintah ini. Selain itu, anda juga harus memiliki rekam jejak yang baik yang berarti anda siap dan bisa bertanggung jawab.

Nah, dari beberapa penjelasan di atas, kita dapat melihat beberapa syarat yang harus anda penuhi jika anda ingin ikut dalam program perumahan murah yang biasanya di adakan oleh pemerintah dan swasta. Oleh karena itu, anda harus mempersiapkannya sebaik mungkin. Hal lain adalah, anda harus bergegas karena biasanya orang-orang akan berebut untuk mendapatkan slot ini. Perbaharui informasi anda mengenai perumahan murah ini.

Advertisement
Advertisement by Google

Syarat Untuk Memperoleh Rumah Subsidi | admin | 4.5
shares