Solusi Terbaik Mengatasi Kamar Mandi Tanpa Jendela

Selain kamar tidur, kamar mandi merupakan salah satu ruangan penting yang patut diberi perhatian lebih di rumah.  Itu karena, kamar mandi merupakan ruangan yang paling sering digunakan baik oleh anggota keluarga di rumah maupun tamu yang sedang berkunjung. Untuk itu, kamar mandi yang bersih, rapi dan nyaman adalah hal yang wajib Anda ciptakan. Terlebih lagi untuk kamar mandi yang letaknya di ruang keluarga karena akan lebih banyaj dipakai ketimbang kamar mandi pribadi yang ada di masing-masing kamar.

Solusi Terbaik Mengatasi Kamar Mandi Tanpa Jendela

Namun kadang kamar mandi juga menimbulkan kendala salah satunya karena lahan yang terbatas sehingga kamar mandi tidak selalu di letakkan di depan maupun di belakang. Hal tersebut tentu menjadi masalah karena kamar mandi tidak bisa dipasang jendela untuk fungsi sirkulasi udara kamar mandi. Berikut kami berikan beberapa solusi kamar mandi terbaik untuk mengatasi kamar mandi tanpa jendela agar tetap sehat. Mari kita simak bersama solusi selengkapnya di bawah ini!

Gunakan Exhaust Fan

Pengunaan Exhaust Fan merupakan solusi terbaik untuk mengatasi kamar mandi tanpa jendela. Dengan adanya Exhaust Fan, udara di dalam kamar mandi akan bisa tetap tersikulasi dengan lancar. Exhaust Fan pun bisa untuk menghilangkkan bau tidak sedap pada kamar mandi.

Gunakan Material yang Mengkilap

Jendela dalam kamar mandi selain berfungsi untuk sirkulasi udara, juga berfungsi sebagai tempat masuknya cahaya matahari. Kamar mandi dengan jendela akan terasa lebih terang karena cahaya matahari bisa masuk langsung. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan permukaan yang mengkilap untuk lantai maupun untuk meja wastafel. Permukaan yang mengkilap akan memberikna kesan terang untuk kamar mandi, solusi ini bisa dengan mudah anda tirukan di rumah. Anda dapat menggunakan material keramik untuk wastafel dan toilet dan material granit untuk lantai, karena kecerahan yang didapatkan dari pantulan keramik maupun granit akan membuat kamar mandi Anda terang benderang.

Gunakan Banyak Cermin

Cermin sangat membantu Anda dalam memberikan efek visual yang luas pada kamar mandi. Tak hanya itu saja, cermin juga dapat memberikan efek  terang dari cahaya lampu yang di pantulkan melalui cermin. Anda bisa menggunakan cermin dengan bentuk vertikal di salah satu dinding kamar mandi ataupun dua cermin sekaligus di sudut yang saling berlawanan agar kesan luas semakin terlihat. Untuk kesan terang, Anda bisa memasang cermin pada bagian bawah sebelah kanan ataupun bagian atas sumber cahaya hindari pemasangan cermin berhadapan langsung dengan lampu.