Resep Cemilan Sehat Praktis untuk Keluarga

Saturday, July 30th, 2016 - Lifestyle

Advertisement

Menikmati camilan di waktu santai bersama keluarga akan dapat menambah kahangatan dan keharmonisan keluarga. Bagi anda para ibu tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga dengan membuat aneka cemilan sehat tanpa harus selalu membelinya di luar. Namun seringkali karena banyaknya aktivitas dan kesibukan di luar, kegiatan di dapur seringkali terbengkalai sehingga keluarga anda menjadi bosan karena cemilan yang di buat cuman itu – itu saja.

Resep cemilan sehat sangat banyak sekali tersedia di internet, namun tentunya anda harus dapat memilih resep cemilan sehat yang cara membuatnya cukup simple, tidak ribet dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama dalam mengolahnya serta menggunakan bahan – bahan yang mudah di temukan. Camilan sehat yang baik tentunya tidak hanya lezat saja namun juga mempunyai nilai gizi yang cukup bagi kesehatan tubuh anggota keluarga anda.

Advertisement

Berikut kami berikan beberapa resep cemilan sehat praktis dan gampang dalam membuatnya:

1. Pisang Molen Keju

Pisang molen ini merupakan salah satu cemilan yang sangat mudah cara membuatnya, bahan bahan yang digunakanpun dapat dengan mudah anda cari di toko, minimarket ataupun di pasar swalayan.

Pisang Molen Keju

Pisang Molen Keju

Bahan yang digunakan

Pisang (gunakan pisang kepok/ menurun dengan kematangan yang pas) Tepung terigu sebanyak 250gram, Gula putih halus 50gram, baking powder 1 sendok teh, telur ayam 1 butir (akan lebih bergizi jika menggunakan telur ayam kampung), margarin 50gram, air es 1 sendok makan (bisa diganti dengan air putih), dan yang terakhir minyak goreng secukupnya untuk menggoreng (Gunakan minyak dengan kualitas yang baik ya)

Cara Membuat Pisang molen keju :

  • Ayak tepung terigu, gula putih halus,dan baking powder dalam sebuah tempat.
  • Kocok hingga mengembang telur dan margarin di tempat yang berbeda.
  • Campurkan adonan tersebut menjadi satu, tambahkan air es dan aduk serta uleni adonan hingga tercampur rata kemudian diamkan sekitar 15 hingga 20 menit.
  • Giling adonan hingga ketebalan yang di inginan telah sesuai untuk menjadi kulit pisang molen siap digunakan.
  • Kupas pisang dan potong sesuai dengan ukurang yang di inginkan kemudian taburi keju.
    Potong adonan yang sudah di giling dan lilitkan pada potongan pisang.
  • Panaskan wajan hingga minyak sudah cukup panas dan goreng pisang molen hingga berwarna kecoklatan.
  • Angkat dan tiriskan. Pisang molen kejua siap di hidangkan.

2. Bubur Mutiara Buah Naga

Bubur mutiara ini merupakan menu tradisional khas budaya orang tionghoa, begitupun juga dengan buah naga. Nah sudah pernahkah anda menikmati menu bubur mutiara yang di campur dengan buah naga? Hmnnn…. yummy sangat lezat dan sehat loh! Cara membuatnya pun cukup mudah.

Bubur Mutiara Buah Naga

Bubur Mutiara Buah Naga

Bahan yang digunakan

Mutiara sagu sebayak 180gram, buah naga 2 buah (pilih yang berwarna ungu agar lebih menarik), santan kelapa 200mililiter (Gunakan air santan kelapa murni untuk rasa yang lebih nikmat, jika tidak ada bisa gunakan air santan kemasan), Air mineral atau air putih 250 Mililiter, Gula putih 120gram.

Cara membuat bubur mutiara buah naga:

  • Kupas buah naga dan potong menjadi beberapa bagian ukuran kecil (Agar lebih menarik potong balok).
  • Tuang air kedalam panci dan masak sagu mutiara hingga matang kurang lebih selama 5 menit (sagu mutiara yang matang biasanya berwarna bening). Angkat dari kompor saring dan siram sagu mutiara dengan air dingin.
  • Masukkan 250 Mililiter air mineral di panci atau wadah lain, tambahkan gula kemudian aduk sampai mendidih. Kecilkan ukuran api dan masukkan sagu mutiara, buah naga dan santan. Tunggu sebentar lalu matikan api, sajikan sewaktu masih hangat.

Resep cemilan sehat di atas sangat mudah sekali bukan,? Silahkan anda kreasikan menu – menu lain dengan suatu hal yang baru agar keluarga anda tidak mudah bosan. Semoga bermanfaat.

Advertisement
  • resep cemilan
  • cara buat cemilan
Advertisement by Google

Resep Cemilan Sehat Praktis untuk Keluarga | admin | 4.5
shares