Rahasia Cantik Ala Wanita Jepang Yang Kamu Perlu Ketahui!

Tuesday, August 16th, 2016 - Lifestyle

Advertisement

Hello ladies, sebagian dari kamu semua pasti udah pada tau kalau wanita Jepang itu memiliki kulit yang putih, bersih, dan cerah. Banyak juga laki-laki hampir dari seluruh dunia mengakui bahwa kulit wanita Jepang memang lembut, putih dan bersih. Wanita Jepang terlihat awet muda dan tetap terlihat segar walaupun mereka sudah tua.

Wanita-wanita Jepang masih menjaga tradisi leluhur mereka dengan baik, terimasuk juga soal menjaga dan merawat tubuh dan wajah mereka. Sampai sekarang pun mereka masih menggunakan cara lama untuk merawat tubuh mereka. Mereka percaya bahwa cara yang digunakan leluhur mereka itu aman dan alami. Hasilnya, kamu bisa lihat sendirikan ladies?

Advertisement

Keren banget ya, kira-kira rahasianya apa aja sih? Let’s check it out!

1. Rajin minum teh hijau

Green Tea

Teh hijau, atau di jaman sekarang ini lebih sering dipanggil dengan bahasa Inggrinya alias green tea. Wanita Jepang mengkonsumsi rajin teh hijau, karena teh hijau dipercaya dapat meningkatkan antioksidan dalam tubuh. Selain itu, teh hijau juga menambah kesehatan kulit dari dalam tubuh.

Selain dijadikan sebagai minuman, teh hijau juga bisa dijadikan sebagai masker alami. Masker teh hijau ini berfungsi untuk mencegah penuaan diri, itulah kenapa wanita Jepang terlihat awet muda. Hihihi…

Masker teh hijau ini bisa dibuat dengan mencampurkan sedikit madu, aduk rata. Kemudian oleskan ke wajah dengan halus, tunggu selama 10 – 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Pasti wajahmu akan terasa lebih segar.

2. Tidak makan makanan berlemak atau junkfood

junk food

Siapa yang suka makan junk food? Kamu tau nggak kalau kamu terlalu banyak makan junk food, selain tidak baik untuk kesehatan tubuh, itu tidak baik juga untuk kulit kamu? Nah, para wanita Jepang kebanyakan menghindari junk food dan juga makanan berlemak.

Wanita Jepang lebih memilih makan makanan yang bergizi, yang jelas mereka suka sekali mengkonsumsi buah dan sayuran. Mereka juga tidak terlalu banyak makan daging, wanita Jepang kebanyakan lebih memilih untuk mengkonsumsi ikan.

3. Mengkonsumsi Vitamin C

Vitamin C

Dalam sehari-hari banyak orang Jepang yang mengkonsumsi vitamin C, selain untuk menambah energi, vitamin C juga ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Selain dari vitamin, biasanya mereka juga rajin minum jus jeruk. Jus jeruk ini membantu mengurangi pigmentasi dan memberikan warna cerahpada kulit.

Nah, wanita Jepang rutin meminum jus jeruk, makanya kulit mereka terlihat cerah. Bisa langsung dicoba loh ini. Nggak susahkan untuk buat jus jeruk.

4. Kacang AzukiAzuki Bean

Kacang atau kacang merah di Jepang selain untuk dimasak, bisa juga dijadikan sebagai masker dan juga scrub wajah. Kacang Azuki dijadikan sebagai perawatan kecantikan sudah sejak jaman leluhur mereka, dan sekarangpun tradisi yang satu ini masih berlanjut.

Jika mau menjadikan masker, kamu hanya perlu menghaluskan kacang azuki ini. Kamu juga bisa menambahkan bahan masker alami seperti madu atau yogurt. Oleskan diwajah sekitar 30 menit, setelah itu bilaslah dengan air hangat.

Jika mau menjadikan sebagau scrub wajah, tumbuk halus kacang azuki. Setelah mencuci muka, gosok pelan-pelan kacang azuki di muka kamu. Setelah itu bilas dengan air hangat. Kacang azuki ini bisa menghilangkan noda dan juga menghalus wajah kamu. Jangan ragu buat langsung dicoba ya.

5. Air Beras

Rice Water

Nah, ini dia rahasia putih cerah ala wanita Jepang yang sudah turun temurun dilakukan. Kunci adalah bekas air cuci beras! Pada jaman Geisha, mereka mencuci muka menggunakan air bekas mencuci beras, karena air itu dipercaya bisa memelihara kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.

Beras di Jepang itu mengandung vitamin E yang tinggi. Air beras ini juga mengandung antioksidan dan juga emolien alami yang dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Air beras ini juga dipercaya bisa memutihkan kulit wajah.

Kalau kalian sering lihat, facial mask yang dari beras putih itu biasanya memang untuk mencerahkaan dan juga memutihkan kulit wajah. Kalian juga bisa coba loh menggunakan masker air beras ini.

6. Chizu Saeki Method

Chizu Saeki Method adalah metode perawatan wajah ala Jepang yang dikenalkan oleh wanita yang bernama Chizu Saeki. Walaupun sudah berumur 70an Chizu Saeki masih terlihat muda loh. Keren banget ya.

Gimana sih CSM itu? Kira-kira seperti ini langkahnya:

1. Cuci wajah, setelah itu gunakan toner, pelembab, serum, dan terakhir jangan lupa gunakan sunblock.

2. Setelah itu, jalani lymph nodes massage. Massage ini dilakukan untuk memaksimalkan kerja kelenjar limfatik. Kulit bisa menjadi lebih sehat dan juga bebas jerawat.

3. 3 menit lition mask ala Chizu Saeki

4. Facial Massage

Kalian bisa membeli bukunya jika ingin mempelajari lebih dalam mengenai Chizu Saeki Method. Lumayankan, jadi bisa perawatan sendiri di rumah. Langkahnya memang rumit, tapi hasilnya tentu tidak akan mengecewakan. Bukti nyata adalah Chizu Saeki sendiri.

7. Minyak Bunga Camelia

Minyak bunga camelia

Minyak bunga Camelia juga merupakan salah satu warisan kecantikan yang sudah ada sejak jaman dulu. Minyak bunga ini dipercaya dapat melawan tanda-tanda penuaan dini, bisa menghilangkan kerutan, garis halus pada wajah, dan juga bisa melembabkan kulit wajah.

Di jaman sekarng ini banyak wanita Jepang yang menggunakan minyak bunga camelia untuk pembersih wajah. Biasanya minyak ini digunakan untuk membersihkan make-up dan juga kulit wajah. Banyak sekali manfaat yang didapat dari penggunaan minyak bunga ini.

8. Rajin Merawat WajahWanita Jepang

Yang dimaksudkan di sini adalah, wanita Jepang tidak pernah lalai dalam merawat wajah mereka. Mereka tidak pernah malas melakukan perawatan wajah rutin seperti mencuci muka, menggunakan toner, pelembab, serum, dan juga sunblock sebelum berpergian. Mereka juga tidak malas membersihkan make-up ketika sudah selesai beraktivitas.

Selain perawatan harian, mereka juga melakukan perawatan khusus mingguan atau bulanan. Di jaman modern ini sudah banyak sekali klinik kecantikan yang menyediakan paket perawatan wajah, bahkan ada juga yang seluruh tubuh. Mereka rajin perawatan wajah dan juga tubuh, makanya tubuh dan wajah mereka terlihat begitu sehat.

Nah ladies, sekarang kamu sudah tahukan semua rahasia cantik ala wanita Jepang. Tertarik untuk mencobanya nggak? Hihihi… Dicoba saja, dari pada penasaran. Untuk kesehatan jangan ragu untuk mencobanya ya.

Anyway, selain cantik dari luar, wanita Jepang juga percaya bahwa kecantikkan sejati itu muncul dari dalam wanita itu sendiri loh. Itu bener banget! Inner beauty termasuk suatu hal yang penting juga buat wanita. Lebih baik cantik dari dalam dan juga dari luar, setujukan?

Semoga semua informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa membantu kamu untuk merawat diri lebih baik lagi ya, ladies. Ingat, jangan Cuma dibaca saja, praktikkan juga supaya kamu bisa mendapatkan bukti nyata. Good luck!

Advertisement
  • cantik ala jepang
  • chizu saeki method menggunakan teh
  • Rahasianya memudahkan wajah cara alami dari leluhur
Advertisement by Google

Rahasia Cantik Ala Wanita Jepang Yang Kamu Perlu Ketahui! | admin | 4.5