Perkembangan Marketplace di Indonesia

Wednesday, January 4th, 2017 - Ekonomi

Advertisement

Perkembangan teknologi dewasa ini membawa perubahan pada pola konsumsi masyarakat di Indonesia. Kini, masyarakat seolah tidak perlu lagi berpergian jauh untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan. Hal ini dikarenakan sistem belanja online semakin hari semakin digemari dan berkembang dengan sangat pesat. Nah, perkembangan yang pesat inilah yang membuat berbagai situs penyedia belanja online mulai bermunculan dan menyajikan berbagai alternative bagi para pelanggan. Mari kita simak beberapa hal menarik terkait Indonesia Market di bawah ini. Semoga dapat membantu.

Pertumbuhan pangsa

Advertisement

Menyimak pertumbuhan pangsa pasar online atau e-commerce merupakan hal yang menarik untuk dilakukan terutama untuk anda yang ingin menjajal pasar online sebagai salah satu spot untuk mendapatkan penghasilan. Dalam hal ini, nampaknya pasar e-commerce yang ada di Indonesia memberikan peluang yang cukup besar untuk anda. Dari survey yang dilakukan, pengguna internet di Indonesia pada beberapa tahun terakhir mencapai 82 juta orang atau sekitar 30% dari total penduduk. Kita dapat membayangkan jika sebenarnya Indonesia Market online cukup tepat untuk sarana promosi.

Pangsa Indonesia Market yang besar didukung oleh transaksi online yang juga cukup besar di Indonesia. Dalam hal ini, Menkominfo merilis bahwa nilai transaksi pasar online pada beberapa tahun terakhir mencapai nilai sekitar 130 triliun rupiah. Tentu ini merupakan salah satu nilai yang cukup besar untuk negara berkembang semacam Indonesia. Nilai transaksi online tersebut diperkirakan akan semakin tumbuh dengan semakin gencarnya promosi yang dilakukan oleh beberapa penyedia jasa layanan e-commerce di Indonesia. Untuk anda yang ingin membuka pasar baru, e-commerce memberikan peluang yang cukup besar.

Marketplace Terbaik Di Indonesia

Tips berbisnis online

Untuk membuka bisnis baru, tentu saja anda harus mengetahui beberapa tips terkait hal tersebut. Berjualan online memang lebih mudah dan lebih enak untuk dijalankan, akan tetapi bukan berarti anda tidak membutuhkan strategi khusus untuk menjalankannya. Salah satu tips yang harus anda ketahui terkait membangun Indonesia Market online ini adalah memilih jenis produk. Tentu, anda harus menjual produk yang jelas. Anda memang berkesampatan menjual apapun melalui pasar online, akan tetapi fokus pada salah satu produk lebih dianjurkan untuk manajemen yang lebih baik.

Selain menentukan jenis produk, anda harus memiliki strategi pemasaran yang unik. Salah satu cara adalah dengan memanfaatkan beberapa spot yang sudah ada, seperti media social, rekber, atau yang lainnya. Selain itu, akan lebih baik jika anda membangun website anda sendiri untuk meningkatkan transaksi. Untuk mengundang pelanggan, sebaiknya dalam membangun Indonesia Market melalui media online, berikan beberapa keuntungan pelanggan, seperti diskon atau hadiah. Hal-hal semacam itu akan membuat pelanggan menjadi nyaman dan menjadikan anda sebagai pasar rujukan.

Advertisement
  • marketplace perkembangan
Advertisement by Google

Perkembangan Marketplace di Indonesia | admin | 4.5
shares