Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Memasang Teralis Pintu Minimalis

Sunday, May 28th, 2017 - Property

Advertisement

Apa sih sebenarnya teralis itu? Secara sederhana, teralis merupakan konstruksi besi yang dipadukan menjadi suatu pengaman yang biasanya diletakkan pada pintu dan jendela baik pada rumah maupun gedung. Teralis memegang peranan yang sangat penting yang salah satunya adalah sebagai pelindung. Singkatnya, pemasangan teralis dapat melipatgandakan pengamanan rumah Anda yang dapat mengurangi risiko kejahatan yang memang marak terjadi.

Selain itu, teralis pintu minimalis juga berfungsi sebagai interior rumah yang dapat memperindah tampilan sebuah rumah. Hal ini disebabkan oleh banyaknya variasi teralis yang bisa Anda pilih. Tak hanya itu, teralis juga dapat berfungsi sebagai sarana pertukaran udara.

Advertisement

Teralis pintu yang terpasang kokoh tidak akan mudah untuk dipindahkan atau diubah. Oleh sebab itu, Anda perlu memeperhatikan beberapa hal agar teralis pintu dapat berfungsi secara maksimal dan tidak ada salahnya jika Anda memperhatikan 6 hal berikut.

  1. Pilihlah Model Teralis yang Minimalis

Rumah yang minimalis menuntut interior yang minmalis pula. Jadi, Anda sebaiknya memilih model teralis yang minimalis dan pas dengan konsep rumah Anda. Selain itu, model teralis minimalis juga akan memberikan kesan elegan dibandingkan model yang terlalu banyak ukiran.

  1. Gunakan Teralis Berbentuk Horizontal

Model minimalis yang dimaksud di poin 1 tentu masih sebuah hal yang umum. Pasalnya, ada banyak sekali jenis atau model teralis yang bisa digolongkan sebagai teralis minimalis. Nah, khusus untuk rumah yang minimalis, Anda sebaiknya menggunakan teralis berbentuk horizontal. Model ini mampu membuat kesan minimalis rumah Anda lebih menonjol.

teralis pintu minimalis

  1. Pilih Bahan Teralis yang Kokoh

Selain memperhatikan model dan perannya dalam memperindah rumah, Anda tentu tidak boleh melupakan fungsi utama dari pemasangan teralis ini yaitu untuk keamanan. Pilihlah bahan teralis yang benar-benar kokoh seperti besi beton, besi ulir atau stainless steel. Sebenarnya masih banyak lagi pilihan bahan yang tersedia. Pastikan Anda mengkonsultasikannya dengan tukang bangunan yang Anda pilih.

  1. Atur Jarak Antar Jeruji

Lagi-lagi Anda harus memperhatikan betul masalah keamanan. Selain memilih bahan yang kokoh dan susah untuk ditembus, Anda juga perlu mengatur jarak antar jeruji besi. Jarak yang terlalu longgar akan memudahkan oknum jahat untuk menyusup ke dalam rumah Anda. Sebaiknya aturlah agar jarak antar jeruji rapat.

teralis pintu minimalis Unik

  1. Pasang Satu Teralis Buka-Tutup

Teralis memang sebaiknya dipasang permanen apalagi untuk pintu di lantai satu maupun jendela di lantai satu. Namun jangan lupa, Anda harus memasang satu saja teralis yang bisa di buka tutup yang dilengkapi dengan kunci. Hal ini bertujuan sebagai antisipasi terhadap bahaya kebakaran. Anda bisa memperhitungkan lokasi mana yang sebaiknya dipasangkan teralis buka tutup ini. Anda pun juga bisa berkonsultasi dengan tukang bangunan Anda.

  1. Cek Harga

Sebelum memutuskan untuk memasang teralis, lebih baik Anda searching atau bertanya-tanya dahulu mengenai harga yang dibanderol. Harga tentu saja bervariasi tergantung dari material teralis yang digunakan, model, kerumitan dan lain sebagainya.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik memasang teralis pintu minimalis? Jika iya, maka sekali lagi kami sarankan bahwa Anda harus ingat fungsi utama atau tujuan utama dari pemasangan teralis itu sendiri. Harga yang sedikit lebih mahal mungkin bukanlah kendala besar demi mendapatkan material terbaik yang dapat melindungi rumah Anda secara maksimal. Semoga bermanfaat.

Advertisement
  • gambar teralis dan pintu rumah
  • Pintu terali minimalis
  • teralis
Advertisement by Google

Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Memasang Teralis Pintu Minimalis | admin | 4.5
shares