Penyebab Dan Cara Mengatasi Penyakit Maag

Friday, October 23rd, 2015 - Kesehatan

Advertisement

Penyakit maag merupakan salah satu penyakit perut yang sering dialami oleh banyak orang. Dan fakta menunjukan bahwa kebanyakan orang yang tidak tahu bahwa penyakit maag akan sangat berbahaya bila tak segera diatasi. Maag adalah penyakit yang menyerang lambung, dan gejala secara umumnya adalah perut perih dan kembung.

Penyakit maag memiliki beberapa penyebab, salah satunya adalah dari dinding lambung yang lemah serta asam lambung tinggi. Selain itu, kebiasaan makan tidak teratur dan konsumsi obat yang tidak tepat juga jadi penyebab maag bisa datang. Dan yang paling sering adalah karena stres. Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang memiliki sakit maag disarankan untuk tidak makan makanan pedas dan asam karena bisa membuat maag kambuh.

Advertisement

Ketidakseimbangan emosional dan psikologis meningkatkan produksi asam lambung. Jika ini terjadi pada mereka yang sensitif atau rapuh di dinding perut, dapat menyebabkan maag. Untuk seseorang yang sedang menunjukkan gejala stress, maka pola makannya cenderung tidak teratur dan dapat menyebabkan maag.

Cara terapi yang biasa dilakukan untuk mengatasi sakit maag, ada beberapa cara. Jika penyebabnya akibat stress, maka terapi yang diperlukan adalah pendekatan kejiwaan dan tentu saja dukungan dari kerabat. Selain itu, pemeliharaan diet teratur dapat mencegah maag, dan digabungkan dengan istirahat yang cukup.

Ada banyak penyebab dari sakit maag. Namun, yang paling umum adalah pada orang yang memiliki pola makan dan gaya hidup yang tidak teratur, yan kemudian menyebabkan stres dan depresi. Jika Anda ingin menghindari maag, jadi jagalah pola makan secara teratur. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang sehat juga dapat meningkatkan kekuatan kondisi tubuh Anda.

Penyebab sakit Maag

Penyebab sakit Maag

Cara mengatasi penyakit maag:

  • Menggunakan kunyit

2 batang kunyit, cuci bersih

Parut kunyit dan tambahkan sedikit air

Peras kunyit

Masukan ke dalam gelas, minum 2 kali sehari, pagi dan malam, cobalah sebelum makan

  • Menggunakan Daun Jambu

Daun jambu biji 9 lembar

Rebus daun jambu dengan 1,5 liter air hingga mendidih

Saring airnya, dan minum ramuan ini tiga kali sehari

Advertisement
Advertisement by Google

Penyebab Dan Cara Mengatasi Penyakit Maag | admin | 4.5
shares