Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjarawat Dan Berminyak

Thursday, December 24th, 2015 - Lifestyle

Advertisement

Lemon memiliki kekuatan yang bisa digunakan sebagai obat alami untuk kesehatan dan kecantikan dari ratusan tahun yang lalu. Lemon juga sering digunakan untuk melawan jerawat, menghilangkan noda pada kulit dan lain sebagainya. Lemon juga merupakan obat populer untuk mencerahkan kulit, menghilangkan bintik-bintik, menghilangkan kelebihan lemak di wajah dan menutup pori-pori. Dengan semua manfaat tersebut tidak mengherankan bahwa lemon adalah cara yang bagus untuk menjaga kulit sehat dan cantik. Meski sekarang ini banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar lemon, namun apa salahnya mencoba untuk membuat resep berbahan lemon untuk kecantikan?

  1. Lemon mencegah penuaan kulit wajah.

Campur jus lemon dengan satu sendok teh minyak zaitun, oleskan pada wajah bersih selama 30 menit setiap hari. Hanya dalam beberapa minggu kulit akan lebih cerah dan bercahaya.

Advertisement
  1. Lemon menghilangkan bintik-bintik pada wajah.

Caranya adalah dengan menerapkan jus lemon di malam hari pada kulit yang sudah dicuci, biarkan selama 20 menit lalu bilas. Hindari sinar matahari dan penggunaan tabir surya.

  1. Lemon mencegah jerawat dan kulit berminyak.

Caranya adalah dengan menccuci kulit dengan air hangat dan sabun. Ambil kapas yang sudah dibasahi air jeruk lemon, dan oleskan wajah dan leher, diamkan 20 menit. Cuci dengan air bersih.

Memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis

Memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis

  1. Manfaat untuk kolagen kulit

Lemon mengandung vitamin C, antioksidan yang membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan dan juga merangsang produksi kolagen. Vitamin C juga membantu menyembuhkan jaringan, membantu kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri dan melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Juga menghambat produksi melanin sehingga kulit terasa lebih halus.

  1. Lemon mengangkat sel mati

Asam sitrat dalam lemon bertindak sebagai zat untuk mengangkat sel mati dan memberikan kulit yang lebih sehat. Orang dengan kulit sensitif harus mencampurkan lemon dengan air.

  1. Lemon untuk menghilangkan noda dan memutihkan kulit

Lemon dapat diterapkan sekali sehari. Untuk hasil terbaik, Anda harus menggunakan lemon organik. Lemon dapat diencerkan dengan air atau teh hijau yang merupakan antioksidan kuat. Dengan pemakaian teratur, hasil dapat dilihat dari satu bulan sampai enam bulan, tergantung pada seberapa kuat pigmentasi di kulit.

Advertisement
Advertisement by Google

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjarawat Dan Berminyak | admin | 4.5