Makanan Sehat untuk Berat Badan Ideal

Monday, June 13th, 2016 - Kesehatan

Advertisement

Makanan yang kita konsumsi setiap hari akan sangat berpengaruh dalam hal pemenuhan asupan energi dan gizi yang kita perlukan untuk beraktifitas sehari hari. Dengan menjaga pola makan yang baik dan mengonsumsi makanan sehat, selain akan mencukupi kebutuhan energi dan asupan gizi namun juga akan dapat membuat tubuh dan badan anda terbentuk semakin ideal apabila di sertai dengan aktifitas olahraga yang teratur dan konsisten. Namun sebaliknya anda jangan berharap untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal jika pola makan dan makanan yang anda konsumsi sehari-hari bukan merupakan makanan yang sehat apalagi tanpa melakukan olahraga.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, kurangilah mengonsumsi makanan yang mengandung kalori lebih dari yang tubuh anda butuhkan, makanan dengan kalori yang lebih tinggi dari kebutuhan kalori harian anda akan semakin membuat berat badan anda bertambah. Jika anda termasuk orang yang suka mengonsumsi cemilan untuk mengisi perut anda usahakanlah untuk memilih cemilan atau makanan yang dapat menimbulkan efek rasa kenyang lebih lama di bandingkan dengan makanan lain. Jika perut anda kenyang tentunya anda akan semakin dapat menjaga pola makan anda dari makanan makanan yang kurang sehat bagi tubuh anda.

Advertisement

Memilih makanan yang banyak mengandung protein, tinggi serat dan tinggi kadar airnya merupakan langkah yang tepat untuk menjaga tubuh ideal anda. Makanan dengan kandungan tersebut pada umumnya juga banyak mengandung mineral dan vitamin yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Berikut beberapa makanan sehat untuk anda masukan kedalam menu harian anda untuk menjaga dan membentuk berat badan yang ideal.

Makanan Sehat untuk Berat Badan Ideal

Ikan Salmon

Ikan salmon memang termasuk kedalam golongan makanan seafood, namun anda tidak perlu khawatir karena ikan salmon ini kandungan kolesterolnya sangat rendah. Selain rendah kolesterol, ikan salmon juga banyak mengandung asam amino omega 3 dengan kandungan protein yang sangat tinggi sehingga sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Brokoli

Mungkin brokoli ini termasuk salah satu jenis sayuran yang kurang di sukai oleh kebanyakan anak-anak. Namun perlu anda ketahui bahwa brokoli ini termsuk kedalam makan sehat yang sangat baik bagi tubuh kita. Mengonsumsi brokoli akan dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan kalsium, Vitamin C dan Vitamin A. Akan lebih baik lagi jika tiadak memasak brokoli ini terlalu matang untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal dari kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya.

Sayur Bayam

sayur yang sangat mudah kita dapatkan di sekitar kita ini ternyata juga merupakan salah satu makanan sehat yang baik untuk tubuh karena banyak mengandung Magnesium, vitamin C dan A serta banyak mengandung zat besi. Selain baik bagi tubuh kita sayur bayam ini ternyata jug baik bagi kesehatan rambut kita.

Buah Apel

Apel merupakan makanan sehat yang banyak mengandung vitamin C. Selain itu buah apel juga banyak di percaya dapat mengurangi potensi terkena penyakit kanker dan kolesterol. Jika anda ingin mendapatkan manfaat secara maksimal cukup bersihkan buah apel tanpa mengupas kulitnya saat anda akan mengonsumsinya.

Blueberry

Manfaat yang terdapat pada buah blueberry yaitu kandungan serat dan antioksidan yang baik untuk daya tahan tubuh. Selain itu buah blueberry juga banyak mengandung vitamin C, terutama dalam keadaan segar atau baru saja di petik.

Sebenarnya masih banyak sekali makanan sehat yang baik bagi kesehatan tubuh anda dan juga untuk menjaga serta membuat tubuh anda lebih ideal termasuk jenis ubi-ubian dan kacang-kancangan.

Advertisement
Advertisement by Google

Makanan Sehat untuk Berat Badan Ideal | admin | 4.5
shares