Macam – Macam Buah Yang Mengandung Banyak Vitamin C

Friday, June 3rd, 2016 - Kesehatan

Advertisement

Vitamin C atau yang disebut juga dengan Asam Askobat adalah jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh hampir semua mikroorganisme di dunia ini tidak terkecuali dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Setiap hari, kita disarankan untuk selalu memenuhi pasokan vitamin C di dalam tubuh. Tubuh manusia perlu dipasokan vitamin C sebesar 2000 mili gram setiap harinya. Jika tubuh kita kekurangan vitamin C, maka akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang bersifat ringan hingga berat. Lalu dari mana kita bisa memenuhi kebutuhan vitamin CVitamin C akan diserap oleh tubuh melalui berbagai jenis sayuran dan buah buahan yang bisa kita konsumsi setiap hari untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C di dalam tubuh kita.

Advertisement

Asal – usul vitamin C

Sebagai pengetahuan tambahan mengenai Vitamin C ini, kita perlu sedikit mengetahui asal – usul terbentuknya vitamin ini. Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai hal tersebut.

Pada tahun 1928 – 1932 adalah periode dimana ditemukanya jenis vitamin C yang pada saat itu berfungsi sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit sariawan oleh seorang ilmuan bernama Albert  Szent – Gyorgyi.

Pada saat itu, vitamin C dikenal sebagai salah satu senyawa yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh ( imunitas). Namun seiring berkembangnya zaman, banyak ilmuan yang melakukan penelitian terhadap vitamin ini. Vitamin C ternyata mempunyai kandungan zat yang berguna untuk menjaga kesehatan otak manusia.

Vitamin C Watermark

Buah buahan berikut dijadikan sebagai sumber pemenuhan vitamin C di dalam tubuh

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tubuh kita memerlukan banyak asupan vitamin C untuk menjaga selalu kesehatan tubuh kita.

Sekarang ini, ada banyak sekali cara untuk memenuhi kebutuhan akan Vitamin C ini. Cara – cara pemenuhan vitamin  tersebut adalah

  • Melakukan suntik vitamin C dua bulan sekali
  • Mengkonsumsi berbagai macam suplemen yang mengandung vitamin C
  • Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah buahan yang banyak mengandung vitamin C

Dari ketiga cara pemenuhan akan vitamin C diatas, cara yang aman untuk memenuhi vitamin C pada tubuh adalah dengan mengkonsumsi beberapa buah buahan yang banyak mengandung vitamin ini. Jenis buah ang mengandung vitamin C yang kita kenal adalah jeruk aau lemon saja. Namun ternyata ada beberapa buah yang mempunyai kandungan vitamin C yang besar yang terkandung di dalam buah buahan  seperti berikut ini :

a. Buah pepaya

Buah papaya merupakan buah yang mempunyai banyak sekali kandungan serat yang sangat tinggi ini ternyata juga mengandung vitamin C juga. Jumlah kandungan vitamin C di dalam seiap buah papaya sekitar 100 gram / perbuahnya.

b. Buah nanas

Buah yang diknal mempunyai rasa segar ini, mengadung vitamin C sekitar 100 gr per buahnya. Namun bagi wanita, disarankan jangan terlalu banyak mengkonsumsi nanas. Karena nanas dapat menyebabkan masalah kewanitaan seperti keputihan jika dikonsumsi secara berlebihan jumlahnya.

c. Buah stroberi

Buah merah cantik satu ini, dikenal memiliki rasa yang asam. Nah dari rasa asam inilah buah ini banyak mengandung vitamin C yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda.

d. Buah leci

Jumlah kandungan vitamin C di dalam buah leci ini mencapai sekitar 71 mg per 100 gram buah leci.

e. Jambu monyet

Jenis buah yang sering dijumpai diberbagai tempat ini mempunyai kandungan vitamin C besar hingga 265 Mg per 100 gram buah jambu monyet.

Advertisement
Advertisement by Google

Macam – Macam Buah Yang Mengandung Banyak Vitamin C | admin | 4.5
shares