Langkah Mudah Cek Kuota Internet All Operator Via Modem

Saturday, January 30th, 2016 - Technology

Advertisement

Perkembangan teknologi memang semakin maju setiap harinya. Kegunaan komputer yang sangat beragam karena tidak hanya sebagai alat untuk bekerja atau bermain game memang cukup membantu. Kegiatan berselancar di dunia maya juga sangat bisa diakses melalui komputer dengan bantuan modem selain wifi. Untuk itu pastinya anda menggunakan salah satu provider penyedia layanan kuota internet. Namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui cara cek kuota internet via modem, sehingga sering menyadari jika kuota habis ketika sudah tidak dapat mengakses internet lagi.

Pentingnya mengetahui cara cek kuota internet

Advertisement

Nah kali akan kami berikan juga ulasan betapa pentingnya mengetahui langkah untuk mengecek sisa kuota internet melalui modem anda berikut ini. Dengan mengetahui sisa kuota internet maka anda akan lebih bijaksana menggunakannya, terutama jika situasi keuangan anda tidak stabil. Mengetahui kuota internet akan membuat anda sadar besarnya pemakaian saat berselancar di dunia maya agar bisa mengontrol dengan bijak pemakainnya. Dapat juga membuktikan keaslian iklan dari provider yang anda gunakan sehingga dapat menentukan provider yang bersahabat dalam memberikan layanan kuota internet.cara-cek-kuota-axis-melalui-website-online

Cara mengecek kuota internet all operator dengan modem

Cara pertama, untuk provider Telkomsel maka langkah yang anda ambil dengan mengaktifkan modem pada komputer anda. Jika telah tersambung namun jangan diconnetkan dengan internet terlebih dahulu, langsung tekan *889# kemudian panggil maka setelah itu jawaban akan segera dikirim melalui pesan teks ke modem anda dan sisa kuota internet akan muncul. Nah bagi pengguna XL tidak perlu khawatir dahulu, karena akan kami berikan langkah-langkahnya juga. Caranya hampir sama dengan yang sebelumnya namun untuk nomor panggilannya berbeda, untuk XL maka ketik *123# kemudian anda pilih untuk pengaturan internet dan klik cek kuota. Kuota internet akan segera dikirim informasinya melalui pesan teks.

cara-Cek-kuota-indosat cara-cek-kuota-internet_3_via_SMS cara-cek-kuota-internet-xl cara-cek-kuota-smarfren-via-sms-modem

Selain beberapa langkah mudah cek kuota dengan modem di atas, masih akan kami berikan cara untuk provider lainnya. Untuk pengguna Indosat maka sambungkan modem ke PC kemudian langsung ketik *123*4# yang kemudian akan diberikan perintah yang perlu anda ikuti dan jika telah selesai maka informasi kuota internet anda akan diberikan melalui sms dari 363. Untuk Axis maka anda perlu menekan di modem yang telah tersambung angka 123 yang akan disambungkan dengan operator di mana informasi kuota akan langsung diberikan tanpa sms. Bagi pengguna Smartfren maka langsung ketika *995 kemudian penjelasan kuota anda akan juga langsung diberikan. Nah untuk 3 maka anda bisa langsung mengunjungi website resminya maka kuota anda akan langsung terlihat jika modem telah terkoneksi dengan baik.

Selain dengan cara yang kami sampaikan di atas, ada cara lain untuk cek kuota internet anda melaui web yang akan kami sajikan dalam postingan selanjutnya.

Demikian uraian lengkap untuk cara cek kuota internet via modem semua operator penyedia layanan internet. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi anda agar lebih paham dengan kuota internet dan penggunaannya. 

Advertisement
Advertisement by Google

Langkah Mudah Cek Kuota Internet All Operator Via Modem | admin | 4.5
shares