Kiat Memilih Produk Susu Pertumbuhan Anak 1 Tahun

Friday, November 17th, 2017 - Ibu & Anak

Advertisement

Di usia satu tahun ke atas, sebagian anak tidak lagi mengonsumsi ASI dari ibunya. Anda dapat menggantinya dengan susu formula. Saat ini banyak produk susu formula di pasaran, mulai dari produk susu dengan kualitas terendah sampai tertinggi. Berikut ini kiat memilih produk susu pertumbuhan anak 1 tahun yang baik bagi anak Anda.

  1. Sesuaikan dengan Usia

Pastikan bahwa susu formula yang Anda beli cocok dikonsumsi oleh balita berumur 1 tahun. Jangan lupa untuk membaca terlebih dahulu deskripsi yang tertera pada box susu tersebut. Jangan sampai Anda membeli susu untuk anak usia 3 tahun, karena bisa saja hak tersebut akan membahayakan jika dikonsumsi oleh anak Anda.

Advertisement
  1. Perhatikan Kandungan Nutrisi

Susu dengan kandungan nutrisi yang cukup bagi si kecil akan memudahkan tumbuh kembangnya secara lebih cepat. Nutrisi seperti vitamin A, omega3, dan omega6 sangat dibutuhkan dalam membantu proses belajar dan berpikir pada Anak. Sedangkan kandungan protein, kalsium, dan fosfor dapat membantu anak Anda tumbuh lebih aktif.

  1. Jenis Susu

Susu yang disarankan oleh para ahli untuk dikonsumsi anak dengan usia 1 tahun adalah susu fullcream. Pada jenis susu ini terdapat banyak kandungan lemak, protein dan kalsium. Usia satu tahun merupakan masa pertumbuhan penting yang harus didukung dengan ketersediaan ketiga nutrisi tersebut di dalam tubuh anak Anda.Susu Pertumbuhan Anak 1 Tahun

  1. Berasal dari Bahan Alami

Berikan produk susu yang menjamin bahan-bahan alami pada proses pembuatannya. Saat ini banyak produk susu yang memiliki peternakan sapi sendiri. Susu segar yang baru diperah dari sapi unggulan, langsung diproses dengan teknologi tinggi. Meskipun dalam bentuk kemasan, keaslian susu sapi tetap terjaga sampai ke tangan konsumen.

  1. Mudah Dicerna dan Diserap Tubuh

Dengan teknologi dan proses yang tepat dalam pembuatan susu formula, dapat memengaruhi kualitas susu tersebut. Pemanasan yang berlebih pada susu tidak baik bagi kualitas susu itu sendiri. Sedangkan susu yang diproses dengan benar dapat mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

  1. Selalu Terjaga Tingkat higienis-nya

Pastikan membeli produk susu yang telah terbukti tingkat higienisnya oleh beberapa konsumen lainnya. Produk susu yang menyediakan peralatan khusus untuk membuat susu bagi si kecil patut menjadi pertimbangan Anda untuk membelinya. Anda harus sadar bahwa kebersihan adalah hal penting yang harus Anda jaga saat merawat sang buah hati.

Enam hal di atas adalah tips-tips terbaik bagi Anda yang sedang mencari susu pertumbuhan anak 1 tahun. Budayakan pula membaca informasi berupa kandungan gizi, jumlah kalori, bahan-bahan yang digunakan, dan tanggal kadaluarsa yang tertera di box susu. Informasi tersebut dapat membantu Anda mencari produk susu yang tepat bagi si kecil.

Advertisement
  • cara mendonwlot permainan di pppspps
Advertisement by Google

Kiat Memilih Produk Susu Pertumbuhan Anak 1 Tahun | admin | 4.5
shares