Ketahui 3 Jenis Rangkaian Instalasi Listrik yang Sering Digunakan

Untuk memasang instalasi listrik yang baik tentu dibutuhkan harga yang baik juga. Bertanyalah dulu mengenai semua jenis rangkaian agar kamu tidak termakan iklan. Untuk mengetahui alat menghemat listrik bisa cek di http://sewatama.com/id/lakukan-5-langkah-ini-untuk-menghemat-penggunaan-listrik-pada-industri/. Berikut 3 jenis rangkaian listrik yang sering digunakan.

Instalasi Listrik Single Line (1 MCB)

Instalasi listrik single line sering digunakan di rumah lama yang tidak butuh listrik cukup besar. Rangkaian ini yang paling sederhana. Pemakaian hanya sekitar 4 ampere hingga 6 ampere saja. Jika ingin instalasi listrik yang aman, sebaiknya tidak pilih jenis ini. Listrik akan dibebankan pada satu line saja. Sehingga jika terjadi konsleting semua listrik akan padam.

Rangkaian ini juga rawan kebakaran. Sebelum membuat instalasi jenis ini biasanya harus dibuat diagram lokasi terlebih dulu. Komponen listrik yang akan diinstalasi dihubungkan dulu dengan garis yang diimplementasikan dengan pipa instalasi yang berisi kabel.

Instalasi Listrik Duo Line (2 MCB)

Instalasi listrik ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Hal ini karena instalasi jenis ini dipercaya lebih tahan lama dari single line. Beban pemakaian listrik pada rangkaian ini dibagi menjadi 50% – 50% dan dengan dua pengaman instalasi listrik yaitu MCB.

Instalasi Listrik Multi Line (Multi MCB)

Instalasi listrik multiline ini merupakan jenis rangkaian instalasi listrik yang aman dan lebih profesional. Rangkaian ini juga lebih baik dari single maupun duo line. Kelebihan rangkaian ini yaitu jika ada konsleting, tidak membuat semua listrik padam. Hanya sebagian saja yang terkena konseling itu padam.

Sehingga kamu bisa terhindar dari kebakaran yang disebabkan konseling ini. MCB akan memblokir pasokan arus listrik yang mengarah ke tempat konsleting dan listrik yang lain tetap menyala normal tanpa adanya gangguan.

Dalam memilih tipe rangkaian listrik sebaiknya pilih rangkaian instalasi listrik untuk rumah kamu. Harga bisa dibayar sekarang tapi keselamatan tidak ada gantinya. Jika kamu merasa kesulitan dan tidak tahu tempat pemasangan rangkaian listrik khususnya untuk bangunan besar semacam perusahaan, bisa dengan mengunjungi website Sewatama. Kamu akan menemukan solusi listrik terbaik.