Kereta Bayi, Manfaat dan Tips Pemilihannya

Perlengkapan dan peralatan bayi, merupakan hal utama yang selalu disiapkan oleh para orang tua menjelang kelahiran bayi mereka. salah satu perlengkapan yang banyak menjadi acuan serta bahan perburuan bagi para orang tua bayi adalah kereta dorong. Kereta yang memiliki fungsi sebagai pengganti gendongan para orang tua ketika berada disuatu tempat ini, memang dapat memberikan kemudahan dan keringanan bagi para orang tua dalam mengajak bayi mereka ketika bepergian. Selain itu kereta bayi ini juga memiliki fungsi lain yaitu dapat digunakan sebagai tempat tidur dan ataupun tempat untuk menyuapi bayi, ketika mereka telah memasuki masa pemberian makanan pendamping ASI. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua kereta dorong untuk bayi ini aman untuk digunakan? Bagi Anda para orang tua yang memang sedang mencari kereta khusus untuk bayi, berikut ini beberapa tips yang mungkin dapat Anda gunakan sebagai pedoman.

Dalam pemilihan kereta khusus untuk bayi, hal utama yang harus Anda perhatikan adalah bahan pembuatan dari kereta tersebut. Pastikan bahwa Anda memilih kereta dengan bahan pembuatan berkualitas tinggi, sehingga nantinya kereta dapat digunakan dengan optimal dan aman. Rangka kereta merupakan bahan yang harus Anda perhatikan secara khusus. Pemilihan rangka dengan bahan yang tebal dan tidak mudah meleot akan lebih disarankan untuk Anda pilih. Bahan rangka yang kuat inilah yang nantinya akan mampu menyangga berat bayi yang akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

 Selain bahan pembuatan rangka, Anda juga perlu memperhatikan bahan pembuatan dari alas pada kereta bayi tersebut. Pastikan bahwa alas pada kereta dorong bayi tersebut, terbuat dari bahan yang lembut, sejuk dan tidak panas, sehingga akan membuat bayi menjadi lebih nyaman ketika diletakkan didalam kereta tersebut. Bahan dengan tekstur yang tidak mudah membuat iritasi pada kulit bayi, akan lebih disarankan untuk Anda pilih dalam pembelian kereta dorong bayi tersebut. Alas kereta dengan bahan yang panas dan tidak mudah menyerap keringat, akan memungkinkan bayi Anda tidak nyaman, bahkan rewel ketika diletakkan dalam kereta tersebut.

Selain pemilihan bahan, hal lain yang perlu Anda lakukan dan Anda perhatikan ketika memilih sebuah kereta dorong untuk bayi Anda, antara lain adalah:

  • Model dan desain dari kereta dorong tersebut, pastikan Anda memilih model kereta dorong yang mampu digunakan oleh bayi hingga mereka berusia lebih besar, sehingga kereta dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

  • Handle dorongan, pastikan bahwa Anda memilih handle atau bagian pendorong yang kuat dan sesuai dengan tinggi badan Anda, sehingga nantinya Anda tidak akan cepat lelah dalam membawa ataupun mendorong kerat tersebut.

  • Pilih kereta dorong yang dapat dilipat dengan sistem yang aman, sehingga nantinya Anda dapat dengan mudah membawanya kemana-mana, karena dapat dimasukkan dalam mobil.

Selain dalam hal pemilihan kereta, perawatan pada kereta dorong bayi pun perlu Anda perhatikan. Pastikan bahwa Anda melakukan pembersihan kereta secara berkala, terutama pada bagian alas duduk pada kereta tersebut, karena bagian inilah yang paling memiliki pengaruh pada tingkat kenyamanan bayi pada saat mengenakannya. Cucilah secara berkala dan keringkan dibawah sinar matahari, agar nantinya dapat membunuh bakteri yang mungkin terdapat dalam kereta dorong tersebut. Untuk dapat memperoleh kereta bayi ini, kini pun Anda dapat membelinya secara online, karena hampir semua situs belanja online terpercaya di Indonesia menyajikan kereta dorong yang satu ini dengan tawaran harga yang relatif murah dan terjangkau.

Leave a Comment