Kamera Sony Mirrorless Terbaik

Sunday, July 16th, 2017 - Gadget

Advertisement

Kamera mirrorless adalah kamera DSLR yang dihilangkan mirrorboxnya. Apa fungsi mirrorbox? Yakni untuk membelokkan cahaya dari lensa ke jendela optis. Kelebihan kamera mirrorless adalah memiliki bobot yang sangat ringan untuk dibawa kemana-mana, ukuran kamera kecil, dan hasil fotonya pun tak kalah dengan DSLR. Selain itu, lensa juga bisa diganti-ganti pada sebagian mirrorless. Hal inilah yang menyebabkan mirrorless sangat digandrungi konsumen.

Beberapa Kamera Sony yang Wajib Anda Miliki

Di pasaran Indonesia banyak sekali jenis dan merek kamera mirrorless. Hampir setiap produsen kamera telah memproduksi kamera mirrorless-nya masing-masing, seperti Sony, Canon, Nikon, Olympus, Fujifilm, Samsung, dll. Beberapa merek dengan penggemar yang cukup banyak antara lain Sony, Nikon, dan Canon. Nah, bagi para pemula di bidang fotografi, berikut ini adalah rekomendasi kamera Sony mirrorles terbaik yang bisa Anda beli:

Advertisement
  • Sony A6000

Bagi Anda yang memiliki budget sedikit, tapi ingin memiliki mirrorless yang terbaik, maka Sony A6000 adalah jawabannya. Penampilan luarnya lebih mirip dengan Sony NEX-6, tapi performanya lebih berkualitas.

Resolusi kamera 24.3 MP APS-C CMOS sensor dan ini setara dengan kamera DSLR. Mirrorles Sony A6000 sudah menggunakan viewfinder elektronik dan menerapkan sistem AF Hybrid dengan 25 contras-detect dan 179 phase-detectpoints, yakni sistem yang mampu menangkap fokus lebih cepat.

Kamera Sony Mirrorless Terbaik

Kelebihan kamera Sony A6000 lainnya adalah kemampuan burst-nya layak diacungi jempol, yakni bisa 11 foto/detik, melebihi kemampuan kamera DSLR. Kamera Sony A6000 dapat mencapai ISO 6400 yang sangat baik, sehingga bisa menghasilkan kualitas gambar yang bagus. Kemampuan merekam video full HD 1080p/60p dengan tambahan fitur Wifi dan NFC yang sudah builtin.

Kekurangan dari Sony A6000 adalah meski sistem AF nya sudah sangat bagus, namun sistem kendali autofokusnya masih harus masuk ke pengaturan dan ini tidak efisien. Dengan harga yang murah, yakni Rp. 7.999.000,- versi bhineka.com dan kualitas gambar yang dihasilkan sangat indah, maka Sony A6000 bisa menjadi salah satu kamera mirrorless yang bisa Anda coba.

  • Sony Alpha 6300

Kamera ini adalah kamera mirrorless dengan viewfinder terbaik. Sony juga menjuluki kamera ini sebagai kamera dengan sistem autofocus tercepat di dunia. Sistem kamera yang dilengkapi dengan teknologi 4D focus hybrid AF yang akurat dan layar XGA Tru-Finder 2.36 m-Dot OLED EVF yang bisa menghasilkan bidikan gambar yang tajam, sehingga kamera ini bisa mengambil gambar secara real-time.

Kamera ini juga memiliki struktur dudukan lensa dan shutterreleasebutton dan sensor APSC.Kemampuan autofokus AF point dengan 425 titik fokus phase-detected dan 169 titik fokus contras-detected mampu mengambil gambar yang bergerak cepat dengan hasil yang lebih detail, jernih, fokus, dan tajam.

Selain itu, spesifikasi lainnya adalah video 4K dengan stabilizer sensor 5 sumbu yang bisa mengambil gambar 11 frame/detik. Resolusi kamera ini cukup besar, yakni 24 MP dengan Exmor CMOS sensor.

Kekurangan Sony Alpha 6300 adalah agak rumit untuk mengaktifkan fitur-fitur yang ada di dalamnya, sehingga kita dituntut mencari dan mengingat sub-menu yang mengatur untuk mengaktifkan fitur-fitur canggih tersebut.

Namun, Sony Alpha 6300 adalah salah satu kamera mirrorless yang terbaik dengan kualitas foto dan video yang bagus dan sistem autofocus yang mumpuni. Sony Alpha 6300 ini dibanderol dengan harga Rp. 14.999.000,- (body only) versi bhineka.com.

  • Sony A6500

Kamera ini adalah generasi penerus Sony A6300 yang disempurnakan. Ukuran yang tidak terlalu besar dan nyaman untuk dibawa kemana-mana adalah keunggulan tersendiri Sony A6500. Selain itu kamera ini memiliki sistem APS-C dengan autofokus cepat dan sistem 4D fokus dengan 425 titik autofocus-phasedetection. Fungsi tersebut memungkinkan melakukan autofokus dengan kecepatan tinggi.

Sensor Exmor CMOS 24.2 MP sangat mumpuni untuk pengambilan gambar dan setara dengan kualitas gambar kamera DSLR. Prosesor gambar pada kamera Sony A6500 adalah Bionz-X. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp. 19.999.000,- (body only) versi bhineka.com.

  • Sony RX100 Mark IV

Kamera mirrorless ini dibekali dengan kemampuan merekam video terbaik dan berkualitas. Keunggulan utamanya adalah video 4K dengan sensor CMOS Exmor RS 20,1 MP. Ukuran kecil dari kamera ini bisa memudahkan Anda dalam merekam video dengan fokus sesuai dengan keinginan Anda.

Kamera ini dilengkapi pengaturan aperture dan tombol rana serta baterai yang awet. sehingga sangat cocok bagi Anda yang gemar mengabadikan momen dengan video. Prosesor kamera ini menggunakan BIONZ X Image Processor. Dilengkapi dengan Wifi dan NFC. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp. 14.999.000,- (body only) versi bhineka.com.

  • Sony Alpha 7R

Kamera Sony Alpha 7R adalah kamera mirrorless dengan full-frame terbaik dan paling ringkas, karena memiliki sensor 36.4 MP 35 mm yang berukuran setengah dari kamera DSLR. Sistem teknologi viewfinder OLED (XGA) dengan Tru-Finder sangat akurat dan autofocus yang sangat berkualitas dan canggih untuk mengambil gambar. Kamera ini juga menggunakan prosesor BIONZ X yang bisa menghasilkan bidikan gambar dengan sangat cepat dan tepat.

Sensor CMOS 24×35.9 mm dengan resolusi 7392×4920 yang bagus. Resolusi kamera Sony Alpha 7R sudah menggunakan ISO dengan rentang 50-25600 dengan mode autofocusAF-S, AF-C, DMF, dan MF. Sony Alpha 7R dibanderol dengan harga 14,9 juta (tanpa lensa).

  • Sony Alpha A7 II

Kamera mirrorless full-frame terbaik lainnya adalah Sony Alpha A7 II. Sensor CMOS full frame 24.3 MP adalah keunggulan kamera Sony Alpha A7 II. Selain itu, kamera ini menerapkan sistem Fast Hybrid Auto Focus yang baik dan akurat, yakni dengan 117 point phase-detector dan 25 point contrast-detector. Hal ini memungkinkan untuk membidik gambar dalam cakupan area fokus yang luas.

Kelebihan lainnya adalah ukuran yang mungil daripada DSLR. Selain itu ISO yang digunakan berada dalam rentang 50-51200 dan spedd 1/8000 serta framerate 5.0 fps. Prosesor yang digunakan adalah Bionz X image processor. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp. 20.350.000. Agak mahal tapi sesuai dengan kualitas yang diberikan.

  • Sony A7 Mark II

Keunggulan dari kamera Sony A7 Mark II adalah kualitas foto sensor full frame dengan dynamic range dan teknologi Back-SideIllumination (BSI) sangat bagus dengan ukuran yang lebih ringkas dibandingkan kamera DSLR. Sistem autofocus menggunakan 117 titik phase-detected dengan kecepatan dan akurasi autofocus yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

  • Resolusi sensor 42 MP dan terdapat fitur peredam goyangan (image stabilizer axis). Tingkat ISO kamera Sony A7 Mark II mencapai 102.400. Fitur lainnya antara lain sistem shutterdengan masa hidup 500.000 kali jepret, fitur Wifi dan NFC, jendela bidik eletronik dengan pembesaran 0,78x, silentshooting, perekaman video 4K. harga Kamera Sony A7 Mark II ini dibanderol Rp. 42.500.000,- (body only).

Itulah sedikit informasi mengenai kamera mirrorless terbaik merek Sony yang bisa Anda jadikan referensi dan rekomendasi dalam membeli kamera mirrorless. Bagaimana? Apakah Anda tertarik membeli salah satu dari kamera mirrorless merek Sony di atas?

Sebelum Anda membeli tentunya sesuaikan kebutuhan fotografi dengan budget yang tersedia. Dan belilah hanya di toko Sony yang resmi dan terpercaya. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda sebelum membeli kamera mirorless.

Advertisement
  • gambar th 10 war anti balon
  • pertahan coc th 6
  • kelebihan sony a6000
Advertisement by Google

Kamera Sony Mirrorless Terbaik | admin | 4.5
shares