Jual Beli Mobil Online Perhatikan 4 Hal ini!!

Saturday, June 11th, 2016 - Ekonomi

Advertisement

Semakin berkembangnya teknologi seperti saat ini semakin memberikan peluang bagi orang yang memiliki usaha untuk melakukan penjualan lewat media online. Bukan hanya produk ataupun barang-barang kecil, saat ini kendaraan pun juga banyak yang dijual ataupun dibeli melalu media online. Contoh saja mobil dan sepeda motor. Selain memang memberikan banyak manfaat dan keuntungan melakukan jual beli memalui media online juga harus memperhatikan banyak hal. Berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan saat akan melakukan jual beli mobil online.

  1. Memilih mobil sesuai merek, tahun pembuatan, model, dan Harga

Hal pertama yang harus anda perhatikan ketika akan melakukan jual beli mobil online adalah memilih dan memberitahukan secara jelas merek, tahun pembuatan dan harga mobil yang akan dijual. Ketika anda akan melakukan pembelian atau menjual mobil secara online sangat perlu bagi anda untuk melakukan riset terhadap mobil yang anda idamkan. Jika anda akan menjual anda juga harus menyarankan hal yang demikian kepada pembeli yang berminat agar tidak terjadi kesalahfahaman setelah pembelian.

Advertisement
  1. Cari Informasi dari Penjual atau jika anda penjual maka memberikan informasi yang valid.

Hal kedua yang juga harus diperhatikan ketika akan melakukan jual beli mobil online adalah dengan mencari informasi penjual dan jika anda sebagai penjual, maka akan sangat baik jika anda memberikan informasi yang valid. Bagi calon pembeli mobil, sangat penting untuk mengetahui  informasi detail mengenai penjual atau dealer penjual mobil tersebut, bila ada bukti testimoni dari pelanggan yang valid. Selain itu informasi juga sangat diperlukan untuk seluk beluk pembayaran mobil tersebut, cara pembayaran, hingga jangka waktu pengiriman mobil ke tujuan.

  1. Memastikan Detil Mobil yang Diinginkan atau yang akan dijual.

Jual beli mobil online

Hal yang harus anda perhatikan selanjutnya saat anda akan melakukan jual beli mobil online adalah dengan memastikan detil dari mobil yang diinginkan atau yang akan dijual. Dengan jual beli online biasanya detil mengenai mobil tidak dicantumkan pada laman resmi penjual. Oleh karena itu penting bagi pembeli baik penjual saling mengetahui detil dari mobil yang akan diperjual belikan.

  1. Lakukan Kroscek

Hal keempat yang juga harus anda perhatikan saat menjual ataupun membeli mobil dengan cara online yaitu melakukan kroscheck terlebih dahulu. Ketika anda sudah mendapatkan informasi mengenai mobil yang akan anda beli atau anda jual, sebaiknya anda melakukan kroscek dengan keadaan mobil sambil ditemani oleh teman yang anda anggap mengerti akan mobil. Hal ini akan memastikan bahwa mobil yang anda beli sesuai dengan apa yang anda inginkan atau pembeli dapat memberikan kepercayaan kepada anda.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat akan melakukan jual beli mobil online tersebut sangat bermanfaat dan membantu mempermudah transaksi. Oleh karena itu anda jangan sampai lupa akan hal-hal kecil seperti itu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Advertisement
Advertisement by Google

Jual Beli Mobil Online Perhatikan 4 Hal ini!! | admin | 4.5
shares