Inilah Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Mendapatkan Rumah Subsidi

Siapa sih yang tidak ingin tinggal di rumah sendiri bersama dengan keluarga tercinta, hanya saja bagi sebagian orang hal tersebut sangat sulit dilakukan, karena memang melihat harga pasaran rumah yang cukup mahal. Membuat sendiri juga bukan alternatif mudah, karena pada dasarnya biaya yang haru dikeluarkan dalam pembuatan rumah ini juga cukup mahal. Untuk itulah banyak kemudian yang lebih memilih kredit rumah murah, pasti tak asing dengan istilah yang satu ini bukan.

Program pembelian rumah secara kredit memang bukan hal yang baru lagi, namun belakangan ini ada sebuah produk baru yang banyak diburu oleh masyarakat, yaitu rumah bersubsidi. Pastinya banyak yang sudah mengenal hal ini bukan, dimana nantinya Anda bisa mendapatkan rumah dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran sebenarnya, karena sebagian dari biayanya sudah disubsidi oleh pemerintah. Lalu apa sajakah syarat untuk bisa mendapatkan rumah subsidi ini, berikut yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Memiliki pendapatan yang sesuai, , berdasarkan peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan, mereka calon pemilik rumah bersubsidi agaknya harus me memiliki penghasilan maksimal sebesar 4 juta rupiah, hal ini dibuktikan dengan adanya slip gaji.
  2. Tidak memiliki kredit rumah atau properti yang lainnya, besar kemungkinan permohonan untuk kredit apalagi kredit rumah bersubsidi ini nantinya tak akan diloloskan, jika melihat Anda sudah memiliki tanggungan dengan hutang properti yang lainnya.
  3. Bekerja tetap di sebuah perusahaan, rumah bersubsidi ini ditujukan kepada mereka yang sudah memiliki pekerjaan tetap dengan rentan waktu bekerja minimal adalah 2 tahun dalam sebuah perusahaan, jika kurang dari itu atau masih dalam status pegawai kontak sudah pasti tak akan disetujui.
  4. Rumah untuk dihuni, artinya bukan untuk dikomersialkan atau dijual kembali.
  5. Belum pernah menerima subsidi rumah dari pemerintah di tempat yang lainnya.
  6. Harus sudah memiliki nomor wajib pajak atau NPWP.

Itulah beberapa syarat yang agaknya memang harus Anda penuhi jika ingin memiliki rumah subsidi Jabodetabek.