Inilah Cara Belajar Kunci Gitar Yang Cepat Dan Mudah Untuk Pemula

Tuesday, July 26th, 2016 - Belajar Gitar

Advertisement

Hal paling dasar yang seharusnya diketahui untuk bisa memainkan alat musik termasuk gitar yaitu kunci atau chord atau. Pada alat musik, tentunya memiliki fungsinya sendiri untuk dapat membentuk suatu chord yang dapat menghasilkan sebuah nada. Contohnya saja jika anda bermain piano, untuk dapat membentuk sebuah nada G ada beberapa tombol yang harus di tekan supaya bisa menghasilkan sebuah chord  yang disebut kunci atau chord G dan begitu juga dengan gitar.

belajar gitar bagi pemula

belajar gitar bagi pemula

Ada banyak kunci gitar yang jika anda mau pelajari semuanya mungkin dapat mencapai ratusan. Ini karena satu kunci gitar misalnya G mempunyai semacam turunan. Contohnya : kunci G, bisa menjadi Gm, atau G#m, atau G7 dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun sebagai pemula yang baru mulai belajar kunci gitar pastinya anda tidak perlu khawatir dan bingung bagaimana cara menghafal semua kunci gitar yang ada, karena anda hanya harus mempelajari kunci-kunci dasar pada gitar terlebih dahulu.

Advertisement

Kunci Gitar Dasar

Kunci gitar dasar ialah kunci yang paling sering dipakai serta cenderung mudah untuk dimainkan. Kunci dasar gitar itu sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu kunci major dan kunci minor. Kunci major itu seperti Kunci C, D, E, F, G, A, B sedangkan kunci minor contohnya Cm, Bm, Dm, Em, Fm, Gm, Am dan Bm. chord tersebut dapat dikatakan kunci basic atau dasar karena kunci-kunci tersebut adalah kunci awalan yang sangat sering dipakai untuk membentuk sebuah tangga nada. Adapun Gambar Dari Kunci Dasar tersebut adalah sebagai berikut :

Belajar kunci Gitar

Belajar kunci Gitar

 

Jika anda masih belum faham dengan maksud gambar di atas adalah akan saya jelaskan. Anda ambil contoh kunci D dimana d isitu terdapat gambar garis kotak-kotak dengan 3 titik hitam dan juga dengan tanda x lalu o di bagian atas.

Tiga titik hitam tersebut adalah titik dimana jari anda harus menekan dititik tersebut, kemudian tanda x berarti tidak boleh dipetik dan tanda o boleh di petik. Lalu garis-gari menunjukan banyaknya senar pada gitar anda. Jadi anda dapat membacanya dari kanan ke kiri dimana garis yang paling kanan ialah senar 1 lalu garis paling kiri adalah senar 6, sehingga jika anda membaca gambar pada kunci D ialah pada senar 1 fret ke 2 yang di tekan, pada senar dua fret tiga yang di tekan dan pada senar tiga fret 2 yang di tekan kemudian senar 4 silahkan di petik juga tanpa perlu menekanya dan senar lima dan 6 jangan di petik. Namun pada kunci minor yang ada nomor 5, 7, 8 dan selanjutnya adalah nomor freet atau kolom pada gitar anda.  

Advertisement
  • kunci gitar
  • belajar kunci gitar
  • gitar
  • gambar kunci gitar
  • kunci gitar dan lagu untuk pemula
  • gambar gitar
  • belajar kunci gitar projeck band
  • belajar kunci
  • belajar kunci kunci gitar
  • kunci lagu termudah bagi pemula
Advertisement by Google

Inilah Cara Belajar Kunci Gitar Yang Cepat Dan Mudah Untuk Pemula | admin | 4.5