Inilah 3 Alasan Kenapa Harus Ke Taman Nasional Tanjung Puting

Tuesday, March 14th, 2017 - Traveling

Advertisement

Bosan dengan liburan yang itu-itu saja. Kenapa tidak coba untuk berlibur ke taman nasional tanjung puting. Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang banyak sekali. Kita sebagai orang indonesia harus mengenali indonesia lebih dalam. Melihat apa saja yang ada di indonesia. Tanjung puting termasuk tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi. Lokasinya ada di kalimantan tengah. Disini anda bisa melihat keindahan alam indonesia yang masih alami. Buat anda yang masih ragu. Inilah alasan kenapa anda harus wisata ke tanjung puting kalimantan tengah.

Pusat Konservasi Orang Utan Terbesar Di Dunia

Advertisement

Tanjung puting ditetapkan sebagai tempat konservasi orangutan terbesar di dunia yang merupakan orangutans habitat yang sudah sangat terkenal. Sejak tahun 1982 tempat ini menjadi habitat asli orangutan. Sampai sekarang lebih dari 40 ribu orangutan di konservasi disini. Mereka dibiarkan liar di alam dan hidup di habitat aslinya. Di kamp leakey, orangutan dilindungi dan dikonservasi. Terutama orangutan yang diselamatkan dari para pemburu liar. Ada banyak orangutan yang spesiesnya sudah hampir punah. Jadi benar-benar dilindungi keberadaanya. Jika kesini, anda bisa melihat orangutan berkeliaran dengan bebas.

Lebih Dekat Dengan Alam

Jika melihat orangutan di kebun binatang, sensasinya berbeda ketika anda mengunjungi taman nasional tanjung pitung. Disini, anda akan benar-benar merasa dekat dengan alam dan lebih mengenal orangutan. Habitat disini benar-benar habitat asli, bukan habitat buatan. Setiap orang utan biasanya memiliki cerita sendiri, sampai akhrinya mereka di konservasi disini. Tak hanya bisa melihat orang utan saja. tapi anda bisa melihat binatang lainnya. seperti bikantan, lutung merah, monyet dan lain sebagainya. Ada banyak hewan dan tumbuhan yang hidup disini. Bahkan anda bisa melihat burung langka yang terbang bebas dan mungkin jarang anda temui.Taman Nasional Tanjung Puting

Tidur Di Atas Kelotok

Untuk menuju ke tanjung pitung, anda harus memakai perahu tradisional. Orang sana menyebutnya dengan kelotok. Ketika berlibur kesini, anda akan merasakan sensasi tidur di atas kelotok. Perahu kayu yang hanyut di aliran sungai sekonyer. Walaupun perahu tradisional tapi fasilitasnya sudah bagus. anda bisa makan, tidur, sambil melihat suasana hutan kalimantan yang asri dan alami. Didalam perahu ini juga ada kasur yang nyaman. Bahkan fasilitasnya sama dengan hotel berbintang. Hal ini dikarenakan banyak wisatawan asing yang datang kesini. Jadi fasilitasnya diperbaiki.

Yang paling penting ketika berlibur ke taman nasional tanjung pitung. Anda akan mendapatkan banyak sekali pengalaman yang tak terlupakan. Bertemu dengan orang baru, menemukan tamanan yang baru dan lain sebagainya. Kembali ke alam melihat keindahan alam dan bercengkrama dengan alam. pulang liburan anda akan merasa lebih fresh dan stres hilang.

Advertisement
Advertisement by Google

Inilah 3 Alasan Kenapa Harus Ke Taman Nasional Tanjung Puting | admin | 4.5
shares