Ini Dia Ciri Ciri Khusus Yang Mudah Dikenali Yang Dirasakan Oleh Bagian Tubuh Ketika Waktu Subur

Dambaan setiap wanita yang sudah menikah adalah bisa hamil dengan segera dan memiliki buah hati. Seorang wanita yang sedang merencanakan program kehamilan maka salah satu hal yang harus diperhatikannya adalah dengan memperkirakan dan menghitung kapan terjadinya masa subur dan waktu tidak suburnya. Pasalnya menurut berita terkini, wanita akan bisa membuat strategi jitu sehingga bisa segera hamil atau menghindarinya jika telah mengetahui kapan waktu suburnya. Untuk mengetahui waktu subur ini maka sistem kalender tidak harus selalu menjadi patokan. Karena adanya ciri ciri khusus yang mudah dikenali yang dirasakan oleh bagian tubuh ketika waktu subur terjadi. Berikut ciri ciri khusus yang mudah dikenali yang dirasakan oleh bagian tubuh ketika waktu subur diantaranya yaitu :

  1. Merasa Sedikit Mual

Jangan pernah menganggap jika terjadinya mual itu adalah karena kehamilan. Meski rasa mual ini memang biasanya dikenal dengan morning sickness dan mual yang menjadi gejala dari terjadinya PMS yang disebabkan oleh hormon yang sama. Tetapi selama ovulasi terjadinya perubahan hormonal ini bisa menyebabkan rasa mual. Sehingga bila mengalami kondisi seperti ini maka ini bisa menjadi tanda dari terjadinya waktu subur.

  1. Sakit Kepala Atau Migrain

Meski tidak semua wanita akan mengalami sakit kepala atau migrain tetapi sebanyak 20 % wanita akan mengalami sakit kepala atau migrain pada saat akan mendekati waktu subur. Terlebih jika seorang wanita pada saat menstruasi akan merasakan sakit kepala atau migrain, kemungkinannya saat waktu subur terjadi maka sakit kepala yang dialami akan cukup besar.

  1. Akan Lebih Pekanya Sensitifitas Panca Indra

Hormon didalam tubuh akan dapat mempengaruhi sensitifitas panca indra selama ovulasi, baik itu pada indra penciuman, perasa, ataupun pada indra penglihatan. Oleh karena itulah mengapa pada saat wanita sedang didalam waktu subur maka akan lebih mudah tertarik pada pasangannya dan bau feromonnya.