Ingin Kandungan Selalu Sehat? Konsumsilah Beberapa Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil Berikut Ini

Monday, July 25th, 2016 - Kesehatan

Advertisement

Wanita hamil pada umumnya akan berpikir dua kali sebelum mereka makan. Hal ini wajar, karena ini cara salah satu upaya untuk menjaga diri dan perkembangan bayi di dalam rahim. Ibu memang harus bertindak lebih selektif selama kehamilan kepada setiap makanan, disamping itu juga harus mendapatkan asupan gizi lebih banyak dari banyak jenis makanan.

Dalam hal buah-buahan, ada juga beberapa buah yang tidak boleh dikonsumsi wanita hamil, seperti nanas dan pepaya. Namun untuk membantu menjaga kesehatan kandungan, sebaiknya anda konsumsi beberapa buah yang baik untuk ibu hamil berikut ini :

Advertisement

Alpukat
Alpukat adalah salah satu buah yang baik untuk ibu hamil yang kaya akan lemak sehat tak jenuh tunggal dan Asam float. Wanita hamil akan membutuhkan lebih banyak asam folat. Asam folat ini bisa anda dapatkan dari buah alpukat.

Mangga
Buah ini tidak hanya buah yang harum dan lezat, akan tetapi juga menyehatkan. Buah mangga bisa membantu fungsi pencernaan, dan mengandung tinggi Vitamin A dan C yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Buah yang baik untuk ibu hamil yang satu ini bisa membantu mengatasi morning sickness, dan susah  BAB yang sering dialami wanita hamil.

Anggur
Wanita banyak yang berpikir ulang untuk makan buah anggur selama masa kehamilan. Padahal, anggur kaya akan vitamin A yang bermanfaat juga untuk menyeimbangkan tingkat metabolisme tubuh. Anggur juga merupakan buah yang mengandung folat, fosfor, kalium, natrium dan magnesium yang sangat baik untuk ibu hamil.

Buah yang baik ibu hamil

Buah yang baik ibu hamil

Jeruk
Buah ini juga merupakan buah yang baik untuk ibu hamil yang bisa membantu mengurangi mual, dan juga mengatasi masalah gangguan kesehatan umum yang lainnya saat kehamilan. Jeruk juga banyak mengandung antioksidan dan beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan bayi dalam kandungan.

Lemon
Buah lemon sering digunakan wanita hamil guna membantu pencernaan, mengatasi mual dan morning sickness saat kehamilan. Lemon  bisa membantu membersihkan tubuh dari racun.

Pisang
Pisang ialah buah yang sangat tinggi akan kandungan kalium, dan vitamin B6 yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin pada kehamilan. Pisang adalah buah yang tinggi akan serat pektin, untuk membantu mengatasi masalah kesehatan yang timbul selama kehamilan adalah sembelit.

Buah berry

Jenis buah-buahan berry seperti blueberry, blackberry, raspberry merupakan buah yang baik untuk ibu hamil karena kaya  akan kandungan antioksidan, dan dipercaya sebagai buah super. Anda dapat menggunakan buah berry dalam diet kehamilan Anda.

Apel
Sudah banyak mengetahui manfaat buah bagi kesehatan, ini karena mengandung banyak vitamin, mineral dan juga antioksidan. Apel bisa difungsikan ke dalam diet sehat saat kehamilan Anda.

Demikianlah beberapa buah yang baik untuk ibu hamil yang bisa anda konsumsi, supaya bisa memberikan nutrisi yang sehat dan juga menjaga kesehatan kandungan selama kehamilan.

Advertisement
Advertisement by Google

Ingin Kandungan Selalu Sehat? Konsumsilah Beberapa Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil Berikut Ini | admin | 4.5
shares