Ingin Cantik Natural? Ikuti 5 Tips Mengatasi Kulit Pecah-Pecah Secara Alami

Friday, July 28th, 2017 - Kesehatan

Advertisement

Kulit pecah-pecah bagaikan mimpi buruk bagi setiap orang, terutama perempuan. Kondisi kulit sangat berpengaruh terhadap kecantikan. Kulit yang pecah-pecah tersebut dapat terjadi karena kulit kering dan kurangnya nutrisi. Efek radikal bebas juga berpengaruh terhadap kondisi kulit. Untuk itu, perlu mengetahui cara untuk mengatasinya. Ikuti 5 tips mengatasi kulit pecah-pecah dengan bahan-bahan alami berikut ini.

  1. Apel

Kurangnya nutrisi dapat mempengaruhi kondisi sel kulit dan dapat menimbulkan akumulasi sel kulit mati. Apabila hal tersebut terjadi, maka kulit menjadi kusam dan pecah-pecah karena rusak. Hal tersebut dapat diatasi menggunakan apel dengan segenap nutrisinya yang mampu meremajakan kulit. Kandungan tannin dan kalium di dalamnya menjaga agar kulit tetap terjaga kelembabannya. Penggunaannya adalah dengan cara memarut apel dan oleskan ampasnya pada kulit selama 20 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

Advertisement
  1. Mentimun

Kulit kering juga memicu kulit pecah-pecah. Mentimun merupakan solusi hebatnya. kandungan air di dalamnya, sangat mencukupi untuk memberikan kebutuhan air dan mineral bagi kulit. Anda dapat menggunakan irisan mentimun dan tempelkan pada mata. Selain itu, parutan mentimun yang sudah diperas juga dapat diaplikasikan pada kulit yang pecah dan biarkan hingga 15 menit, bilas hingga bersih.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang mampu menutrisi kulit dan memberikan kelembaban yang mencukupi bagi kulit. persoalan kulit kering hingga kulit pecah-pecah dapat diatasi. Kotoran dan debu dapat dihilangkan dengan jeruk nipis. Caranya adalah dengan menghaluskan jeruk menggunakan blender dan campurkan 1 sendok teh alpukat. Setelah itu, oleskan pada kulit dan diamkan hingga 20 menit dan bilaslah dengan air bersih yang hangat.

Tips Mengatasi Kulit Pecah-Pecah Secara Alami

  1. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah berkhasiat untuk kesehatan kulit. persoalan kulit pecah-pecah dapat diatasi dengan mengoleskan parutan pisang matang dan diamkan kira-kira 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan langkah tersebut sebanyak dua kali dalam satu minggu.

  1. Madu

Madu terkenal dengan sejumlah khasiatnya. Dalam hal ini, madu dapat Anda gunakan sebagai masker wajah dengan mencampurkan ½ sendok teh madu dengan air secukupnya. Usahakan masih berupa cairan kental. Oleskan secara merata pada kulit yang mengalami pecah-pecah ataupun kulit kering. Diamkan agar meresap ke dalam sel kulit. Setelah 15 menit, bilaslah dengan air hangat. Sebagai tambahan, Anda juga dapat mencampurkan madu dengan air mawar.

Nah selain dengan menggunakan beberapa bahan alami di atas anda juga dapat menggunakan produk perawatan kulit dari Vaseline, terutama bagi anda yang tidak ingin ribet dan menyukai hal yang prakatis. Untuk segi keamanan anda tidak perlu khawatir karena produk perawatan kulit dari www.vaseline.co.id terbuat dari bahan – bahan alami. Bahan alami merupakan bahan aman dan sangat efektif untuk mengatasi persoalan kulit, salah satunya kulit pecah-pecah. Persoalan tersebut sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Uraian mengenai tips mengatasi kulit pecah-pecah tersebut merupakan informasi yang dapat diterapkan demi kesehatan dan kehalusan kulit Anda. Let’s begin to do it!

Advertisement
Advertisement by Google

Ingin Cantik Natural? Ikuti 5 Tips Mengatasi Kulit Pecah-Pecah Secara Alami | admin | 4.5
shares