Ide Kado Valentine Istimewa untuk Pacar

Tuesday, February 9th, 2016 - Lifestyle

Advertisement

Hari Valentine merupakan sebuah istilah yang sudah sangat akrab di telinga kita, terutama di kalangan pemuda dan merupakan momen yang sangat di nanti – nanti bagi pasangan kekasih untuk dapat mengekspresikan perasaan kasih sayang dan cinta mereka. Salah satu tradisi dalam hari valentine ini yaitu saling bertukar kado, karena dorongan ingin memberikan kado yang istimewa maka para kekasih inipun mencari ide kado valentine untuk pacar atau kekasih mereka dengan harapan dapat mewakili ucapan rasa kasih sayang mereka.

Sejarah munculnya hari valentine yang selalu dirayakan sebagai hari kasih sayang ini padahal sangat paradoks dengan hubunganya dalam pemaknaan kasih sayang dan cinta yang sebenarnya (silahkan anda baca kembali sejarah hari valentine). Mungkin dapat sedikit dimaklumi jika seandainya mereka yang merayakan belum mengetahui asal usul dan sejarah hari yang di sebut sebagai hari kasih sayang ini, dan sangat ironisnya para pemuda pemudi muslimpun ikut ikutan merayakannya.

Advertisement

spesial valentine untuk pacar

Terdapat dua dasar pemikiran atau pijakan masyarakat muslim untuk menentukan apakah valentine day dapat di terima dalam ajara islam atau tidak. Yang pertama di lihat dari asal usul dan sejarah adanya hari velantine ini sangat jelas bukan merupakan warisan ajaran dari para Nabi & Rasul, melainkan ajaran sejarah Dewa Luparcelia yang dilanjutkan oleh uskup santo valentine seorang rahib katolik pada masanya.

Kemudian alasan yang kedua, sistem tata nilai pergaulan atau hubungan yang ada dalam velentine day ini sangatlah jelas bertentangan dengan ajaran islam yang tidak diperbolehkan dan sangat di larang untuk membangun pola pergaulan bebas antara pria dan wanita.

Sangatlah tidak dapat diterima oleh akal pikiran jika valentine ini di abadikan sebagai simbol keagungan cinta sedangkan dalam kenyataan dan realitanya justru merusak dan menodai makna dari sebuah kesucian cinta. Dapatkah anda bayangkan dihari para pemuda pemudi itu larut dalam hura-hura di tempat hiburan atau saling bermesraan hingga tidak sedikit dari mereka terjerumus dalam pergaulan bebasa dan melakukan hubungan badan di luar ikatan pernikahan yang sah menurut agama. Apakah hal tersebut masih dapat dikatakan merupakan simbol keangungan dan kesucian cinta?

Sebagai pemuda dan pemudi muslim yang baik, sejatinya harus dapat denga cermat melihat serta mencermati tentang hal-hal yang dapat menghambat atau bahkan menghalangi proses pencarian dan pembentukan jati diri. Tulisan yang berjudul ide kado valentine untuk pacar ini sebenarnya hanya untuk memberikan gambaran dan perspektif tentang hari valentine yang dalam sejarahnya sangat kotradiksi dengan pemaknaan cinta itu sendiri.

Demikian semoga tulisan sederhana ini dapat bermanfaat dan sedikit membuka cara berfikir para pemuda dan pemudi muslim. Wassalam.

Advertisement
Advertisement by Google

Ide Kado Valentine Istimewa untuk Pacar | admin | 4.5